Kegiatan Perdana Bandung

Horai. Kabar gembira 🙂
Jendela Bandung saat ini sudah mulai melakukan kegiatan rutin di perpustakaan. Karena masih awal perkenalan, kami pun para Jendelist melakukan pendekatan dulu dengan cara berkenalan dengan adik-adik di sekitar RW 05 Sadang Serang. Tanggal 22 September 2013 menjadi salah satu hari bersejarah kami karena hari ini pula kami mulai berkenalan. Karena perpustakaan kami belum siap 100%, kami pun mulai melakukan pendekatan ke lapangan dimana banyak adik-adik sedang bermain. Saat itu beberapa Jendelist yang hadir ada kak Echa, kak Nisa, Kak Amel, Kak Dayat, Kak Fatma, Kak Chia dan Kak Ifah.

Ini ada cerita dari salah satu kakak Jendelist dari Bandung, Kak Fatma.

Volunteers don’t get paid, not because they’re worthless, but because they’re priceless.  ~Sherry Anderson

– Apriliana Taurizqi –

Jendela Bandung1

Bandung,22 September 2013. Untuk  pertama kalinya saya ikut kegiatan bersama kakak-kakak dari jendela bandung. Hari ini acara kita adalah bermain bersama adik-adik. Permainan apa saja kah yang akan  kita main kan ? kita akan bermain ‘tebak gaya’ dan ‘sadang serang pintar’. Kakak-kakanya sudah kumpul, tapi adik-adiknya pada kemana yah ? karena adik-adiknya belum hadir jadi saya bersama-sama kakak-kakak yang lain pergi mencari adik-adik. Mencari .. mencari dan mencari akhirnya ketemu .. ternyata adik-adik sedang bermain di lapangan. Ada yang sedang bermain badminton, ada yang bermain layang-layang ada juga yang main sepeda. Awalnya sih adik-adiknya pada gak mau ikut main bareng kakak-kakak karena lagi asik main,jadi deh kakak-kakanya ikut main sama adik-adiknya. Tapi setelah adiknya kalah main badminton sama kakanya akhirnya adiknya mau main bareng kakak-kakak daan .. adik-adik yang lain jadi mau ikt main juga deh .. horee ..

Sekarang dimulailah permainan pertama kita ‘tebak gaya’, satu adik yang memperagakan di depan dan adik-adik yang lain beserta kakak-kakak duduk untuk bersiap-siap menebak. Lucu-lucu banget deh gaya nya,,memperagakan pohon,ikan,pesawat dan banyak lagi deh..yang bikin seru bukan cuma liat gerakan lucu yang memperagakan tapi juga kita yang ngejawab cepet-cepetan , heboh deh pokoknya .

Nah sekarang lanjut permainan berikutnya ‘sadang serang pintar’. Nah untuk permainan yang ini kakak dan adiknya dipasang-pasangkan. Aturan mainannya adalah 1 orang memberikan soal yaitu sebuah kata , kategorinya ada makanan dan benda. Cara memberi soalnya di bisikan ke telinga perserta yang 1 nah peserta yang 1 nya lagi bertugas menebak. Yang dibisikin soal itu harus berkata iya,tidak atau bisa jadi pada tebakan temennya,dan diwaktu selama 60 detik. Gak kalah heboh dengan permainan yang pertama tadi,saat bermain sadang serang pintar ini juga rame banget looh .. apalagi kan kita di buru waktu tuh buat nebaknya ,,iya iya tidak tidak bisa jadi bisa jadi .. rame banget deh pokoknya .. tapi sayang dari semua tim gak ada yang berhasil nebak .. ada salah saru adik ngasih kata pancake .. karena gak ketebak di kasih tau kan akhirnya kalau yang dimaksud itu pancake,pas kakaknya nanya ke adik itu pancake itu apa sih ? terus adiknya jawab “itu loh ka kue bolu yang warna-warni”..lalu kakanya bilang “itu rainbow cake ade” dan kata adiknya “oh iya maksud saya itu ka”(sambil tertawa malu-malu) dan tertawalah kita semua karena ternyata yang ngasih soal juga bingung jadi salah deh .. maksudnya itu bilangnya yang lain ..

Di awal tadinya  ada adik-adik yang masih malu-malu gitu pas gabung, tapi akhirnya setelah mulai main bisa asyik dan kita semua bermain dengan gembira.Bermain di lapangan bersama adik-adik terasa begitu menyenangkan. Dapet kenalan baru, temen baru dan pengalaman baru.

Sepertinya udah cukup sekian aja ya ceritanya.

Sampai jumpa

Resa Eka Fatmawati

 

Jendela Bandung2

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.