Ada Gunung Api Meletus di Sapen

Minggu tanggal 10 Mei 2015

merapi2Kami sebagai jendelis Jogja mengadakan kegiatan Moblib, belajar dan bermain yang dirangkai dalam konsep “Gunung merapi di Sapen”. Adek-adek Sapen mengikutiMoblib (Mobeling Library) dengan antusias. Kegiatan di Sapen ini juga merupakan obat rindu untuk kakak-kakak Jendelis Jogja yang lama dan sekaligus perkenalan untuk Jendelis Jogja baru. Reunian antara adek-adek Sapen dengan kakak-kakak dari Jendela Jogja.

Setelah Moblib, kami melanjutkan dengan bermain. Permainan terdiri dari puzzle, bermain alat musikyang telah tersedia di Bale. Sebelum memulai permainan kami melakukan perkenalan dalam “Lingkaran Besar”, karena tak kenal maka tak sayang dan yang sudah kenal makin sayang. Hehehe… Meskipun ada beberapa dariadek-adek masih malu-malu untuk menyebutkan nama dan hal yang disukai (hobby) semuanya malakukannya dengan baik dan dengan gaya atraktif masing-masing.

Kemudian seluruh jendelis mengajak adek-adek Sapen praktikum Gunung api meletus. Nah sebelum pratik,kami mengenalkan dahulu gunung api. Apa itu gunung api? Bagaimana bentuk-bentuknya?

Kakak-kakak Jendelis memberikan contoh praktikum gunung api meletus terlebih dahulu dan mereka mengikuti step by step dengan antusias hingga Wuusss gunungnya meletus. Mereka bersorak senang dan semakin tertarik.  Kemudian kami dibagi menjadi tiga kelompok dalam praktikum. Masing-masing telah dibagikan perlengkapan yang dibutuhkan… Dan mulaiiiii… Masing-masing kelompok yang terdiri dari kakak-kakak jendelis dengan adik-adik Sapen memulai praktikum dan meracik masing-masing bahan yang telah disediakan hingga Wuuuussss masing-masing gunung api meletus. Sorai-sorai kami makin ramai. Kami berhasil meletuskan Gunungnya :D. Karena terlalu asyik hingga ada satu step yang terlewat yaitu “pasir”. Kenapa pasir? Karena pasir sebagai badan gunung apinya dan alhasil seperti gambar disamping.. 😀

Setelah selesai adik-adik bercerita dengan kakak-kakak tentang kegiatan yang telah mereka lakukan hari itu.Sekian artikel kecil kegiatan Jendela Jogja 10 Mei 2015 yang saya sampaikan.

merapi1

Terus ceria, semangat dan rajin ya adek-adek, untuk capai prestasi yang gemilang, dimanapun itu. Kalian Luar BIASA!!!!

 

 

 

 

 

Ini nih, sedikit gambaran tentang materi yang disampaikan jendelis pada adik-adik Sapen …

skema2skema

By: Roslani Eka

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.