Baca Buku Gratis di Puncak Mas Lampung

Hari gini baca gratis??? Itulah yang ditungggu-tunggu

Sudah dua haru ini Komunitas Jendela Lampung mengadakan baca buku gratis alias mobile library yang sudah jadi agenda kegiatan. Nah kali ini jendela lampung mengadakan baca buku grais di tempat yang lagi hits banget di Bandar Lampung  yakni Puncak Mas Lampung.

Pada tanggal 12-13 Mei 2018. Komunitas Jendela Lampung mengajak warga yang berkunjung di Puncak Mas untuk membaca buku. Dengan sebuah stand yang diberi dua meja yang berbentuk persegi panjang dan lingkaran menjadi tempat letaknya berbagai macam buku yang tersedia dan di atapi dengan tenda agar terhindar dari panas dan hujan. Buku yang tersedia dimulai dari buku cerita sampai Novel Harry Potter yang tebal sekalipun.

Waktu yang kita berikan untuk membaca dimulai pukul 13.00 sampai dengan 21.00. cukup menjadi perhatian warga yang berkunjung, anak-anak sampai orang tua juga tertarik dengan melihat buku-buku. Itulah komunitas Jendela yang menjadi penggerak untuk meningkatkan minat baca anak khususnya.

Antusias anak-anak yang membaca buku, menjadikan motivasi bagi aku pribadi dalam hal ini. Mungkin dulu aku tidak terbiasa dengan buku apa lagi gratis, untuk membeli saja sulit. Tapi tidak ada kata terlambat untuk membaca dan belajar.

Volunter yang hadirpun menjadi penyemangat bagi volunter yang lain untuk meluangkan waktu dalam ngadain kegiatan ini. Suasana lagu yang dibawakan oleh MC Puncak Mas yang dibilang surganya selfie membuat suasana menjadi santai dan asikkk.

Tia Rizky Meirizta

Leave a Reply