Berani Tampil di Depan Publik

Adik-adik Jendela Jakarta kini Sudah Berani Tampil di Depan Publik, loh.

Bertepatan dengan ulang tahun kedua Mendekor Indonesia, pada tanggal 9 september 2018, Komunitas Jendela Jakarta diundang untuk berkontribusi dalam acara tasyakuran yang diadakan di Werkspace, Pluit Jakarta Utara dengan tema #mendekorberbagi. Hal ini sejalan dengan visi misi perusahaan tersebut yakni membantu meningkatkan kesejahteraan para pengrajin lokal. Mendekor Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang furniture sekaligus dekorasi interior.

Sebuah kebanggaan ketika Komunitas Jendela Jakarta dilibatkan secara langsung untuk memperkenalkan kegiatan komunitas dihadapan peserta yang terdiri dari influencer di bidang homeliving, blogger maupun rekan-rekan media. Terlebih adik-adik Komunitas Jendela Jakarta juga diberi kesempatan untuk menampilkan musikalisasi puisi yang berisi curahan hati dan ucapan terima kasih kepada relawan yang telah berdedikasi membimbing mereka hingga mereka bisa berani tampil di depan publik.

Penampilan adik-adik Komunitas Jendela Jakarta berhasil membuat seisi ruangan bertepuk tangan meriah. Terlebih ketika satu persatu adik secara bergantian menyampaikan puisinya dengan penuh penghayatan dan ekspresif, membuat suasana menjadi haru biru.

Tak disangka, mereka bukan lagi anak kecil yang dulu dibimbing oleh kakak relawan dengan keluguan dan rasa malu yang terpancar di raut wajahnya.  Kini justru mereka mulai menunjukkan rasa percaya dirinya, bahkan patut dijadikan contoh bagi adik-adik lainya untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Semua berkat relawan, yap relawan! Mereka menjadi relawan adalah sebuah pilihan. Pilihan bagi orang yang mau mengambil risiko dalam mendukung program pengembangan kualitas hidup sesama. Mereka siap terlibat dalam setiap aksi kebaikan. Relawan itu istimewa dan layak diistimewakan! Semoga dengan ilmu yang diberikan para relawan baik akademik maupun non akademik, akan mencukupi perbekalan mereka menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Oh iya, selain berbagi dengan Komunitas Jendela Jakarta, Mendekor Indonesia juga menyuguhkan workshop tanaman hias, sekaligus memberikan motivasi bahwa kita juga harus menjaga lingkungan sekitar meskipun lahan yang kita miliki sempit. Workshop tersebut dipersembahkan oleh Grow and Grow, sebuah usaha yang bergerak di bidang tanaman hias.

 

Nah, adik-adik Komunitas Jendela Jakarta juga cukup menikmati workshop tersebut, karena selain mereka dapat berkreasi dengan pot masing-masing, mereka juga diperbolehkan untuk membawa pulang tanaman hias yang mereka rangkai sendiri loh! Keseruan ini ditambah dengan adanya photo competition yang diikuti oleh seluruh peserta hari itu.

 

Salam, Jendela Jakarta (mj/heni)

Leave a Reply