Bersama Mereka, Kubahagia

[Quote of the day]

“Mengasyikkan adalah ketika kegiatan yang kita lakukan dinikmati oleh adik-adik”

***

Berbagi adalah kebahagiaanku, terlebih jika berbagi pada anak-anak yang aku sebut sebagai malaikat kecil yang luar biasa. Terkadang aku berfikir begitu banyak berita di luar sana yang dengan kejam menelantarkan anak hingga membuang anak. Seorang anak tidak pernah bisa memilih di keluarga mana ia bisa dilahirkan. Pernahkah orang-orang yang menyiayiakan anak di luar sana berfikir bahwa apa yang mereka perbuat kelak akan di pertanggung jawabkan? Hmmm… mungkin mereka tidak pernah berfikir demikian, kalaupun mereka berfikir, hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Semoga yang membaca sekilas tentang cerita ini dijauhkan dari hal yang tidak terpuji tersebut dan dapat lebih lagi mencintai anak-anak atau adik-adiknya.

Komunitas Jendela adalah salah satu komunitas yang peduli akan masa depan anak Indonesia yang terfokuskan untuk menumbuhkan minat baca dari usia dini. Karena membaca adalah sebuah jendela masa depan, karena membaca kita bisa tahu tentang dunia.

Aku senang bisa bergabung dalam Komunitas Jendela yang berada di Jogja. Komunitas Jendela sudah ada diberbagai daerah seperti Jakarta, Jogja, Bandung, Lampung, Sumut, Malang, Bengkalis, Jember, dan Bangka.

Dimulai dari hal yang kecil, maka hal yang besar pasti akan menanti di depan mata, yaaa contohnya saja Komunitas Jendela ini yang bermula hanya untuk mengalihkan perhatian anak-anak yang pada saat itu terkena bencana merapi. Pasca erupsi merapi 2010 di tempat pengungsian tepatnya di Shelter Merapi Gondang 1, tidak ada ketersediaan tempat bermain dan perpustakaan untuk anak-anak, dengan demikian hadirlah sebuah Komunitas yang benar-benar merintis dari bawah ,“Komunitas Jendela”

‘Minggu, 08 Okt 2017 adalah kegiatan yang kesekian kalinya aku ikuti’

Hari ini kegiatan aku di Bantul, seperti biasa aku selalu mengamati tingkah dan perilaku anak-anak yang berada disetiap kegiatan. Berbagi dengan anak-anak mungkin sebagian besar orang menganggap adalah hal yang tidak mengasyikkan, tapi bagiku hal tersebut adalah hal yang luar biasa yang harus aku lakukan selama aku hidup. Mungkin sedikit berlebihan, tetapi jika seseorang telah menyukai sesuatu hal, dia akan merasa kehilangan jika tidak melakukan hal tersebut.

Hari ini kegiatanku mengasyikkan karena bisa bertemu dengan para malaikat kecil yang aku anggap sebagai adik-adik ku sendiri, mereka memiliki berbagai karakteristik yang luar biasa, ada yang suka membaca, ada yang pemalu, ada yang ingin terus bermain, ada yang selalu aktif, ada yang nurut, ada yang bandel.. ahhh banyaklah pokoknya. Tapi semua itu wajar, karena mereka anak-anak dan selagi apa yang mereka lakukan adalah hal yang masih sewajarnya, semua akan baik-baik saja. Apalagi aku adalah Jendelist baru, yang belum banyak dikenal mereka, hmmm… perlahan sih kalau mau membuat adik-adik tersebut untuk kenal sama aku dan para Jendelist baru lainnya.

Kegiatan hari ini adalah memperkenalkan adik-adik dengan yang namanya roket, dari mana asal roket, siapa yang membuat roket, siapa yang memberi nama roket dan yang terakhir membuat roket, dan mewarnai roket kemudian diterbangkan roketnya.

Mengasyikkan adalah ketika kegiatan yang kita lakukan dinikmati oleh adik-adik, apalagi jika melihat mereka serius dalam melakukan suatu aktivitas, seperti adik kita yang satu ini, yang terlihat serius saat sedang mewarnai roketnya.

Written by Riskika Mahmudahsani

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.