Donasi Buku Fastrack Funschool Untuk Jendela

Minggu tanggal 29 April 2012 beberapa Jendelist dolan ke Ambarukmo Plaza. Mereka datang ke acara Pesta Kreativitas Anak dalam rangka merayakan Hari Buku Anak Internasional yang diselenggarakan oleh Fastrack funschool. Fastrack funschool itu sekolah untuk bayi (umur 3 bulan) sampai anak-anak umur 8 tahun. Jendela mendapat kabar acara tersebut langsung dari pihak Fastrack melalui Tetua Jendela karena ada “sesuatu”.

Acara Pesta Kreativitas Anak diadakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu. Berbagai macam kegiatan diselenggarakan oleh Fastrack. Ada talk show oleh direktur utamanya Ibu Alissa Wahid, ada performance dari DJ Nio, pertunjukan dari Jogja Broadway, Mari Nyanyi, Bioskop Mandiri, dan Book Charity. Nah, Book Charity inilah yang menyebabkan Jendela hadir di acara tersebut. Jadi dalam rangkaian acara tersebut Fastrack mengumpulkan buku layak baca yang akan didonasikan ke Jendela.

Jendelist yang datang ada 9 orang, Marisa, Yoga, Nanang, Dhani, Heri, Citra, Szasza, Utha, Dinda. Mereka datang sebelum jam 14.00 WIB karena kabar dari pihak Fastrack bahwa Book Charity akan dimulai jam 14.00 WIB. Sambil menunggu, Jendelist bermain-main dengan mainan yang disediakan Fastrack (untuk pengunjung anak-anak) dan anak-anak yang lucu, imut, menggemaskan yang datang ke acara tersebut, ada yang baca-baca buku di perpustakaan mini, ada juga jendelist yang melihat workshop-workshop kecil antara lain alphabet cookies creation yaitu menghias biskuit dengan pasta coklat, misis, chocochip,dsb. Workshop literature play yaitu menyusun kata di kartu pos, jadi anak-anak diberi potongan-potongan huruf untuk disusun di atas kartu pos. Workshop bookmark creation, membuat pembatas buku dengan pasta-pasta dan stiker. Workshop book making, anak-anak diberi “buku” kosong dan berbagai macam potongan gambar dan mereka menempel-nempelkan gambar itu di buku, ada yang giant book yang ukurannya besar. Yang tak kalah seru adalah permainan Family Snake and Ladder.

Book Charity akhirnya dimulai jam 15.00 WIB, yang menjadi perwakilan Jendela yaitu Marisa, Yoga, Nanang. Acara Book Charity dimulai dengan perkenalan singkat tentang Komunitas Jendela oleh Nanang, sejarah terbentuknya Jendela, kegiatan sejak adanya Jendela hingga sekarang, kesulitan atau hambatan yang selama ini dialami oleh para volunteer Jendela dan sedikit tanya jawab. Kemudian penyerahan secara simbolik donasi buku dari Fastrack ke Jendela. Jendela mendapat kepercayaan untuk mendistribusikan 2 kardus buku ke pihak-pihak yang membutuhkan. Sudah menjadi (salah satu) nafas Komunitas Jendela ini untuk menyebarkan buku-buku ke daerah-daerah atau pihak-pihak yang kering akan buku. Dengan adanya donasi buku tersebut semoga gairah para volunteer untuk semakin menghidupkan Jendela tersulut dan membara. 🙂

written by Szasza

 

 

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.