Event Hari Buku Internasional

Selamat Hari Buku Internasional!

Apa yang sudah kalian lakukan untuk merayakan Hari Buku Internasional? Apa membaca buku sebanyak-banyaknya? Membersihkan dan merawat koleksi buku kalian? Berlama-lama di dalam perpustakaan? Atau memeluk buku erat-erat hingga terlelap?

Untuk merayakan Hari Buku Internasional, Komunitas Jendela Malang memiliki acaranya sendiri di kegiatan Minggu Seru, 13 April 2014 kemarin. Tentu saja acara ini berbeda dari kegiatan Minggu Seru sebelumnya. Kali ini, acara dilakukan bersama dengan teman-teman dari EO King Mixth FISIP Universitas Brawijaya. Sekitar 9 orang panitia dan 15 orang kakak senior dari EO King Mixth, dengan ketua penyelenggaranya Kak Astri yang ikut memeriakan acara tersebut.

Kalau acara Minggu Seru biasanya dilaksanakan di dalam perpustakaan mini kami di Sekarpuro, untuk minggu ini acara tersebut berlangsung di lapangan terbuka yg berada dekat dengan perpustakaan. Acara ini diisi dengan lomba yang diikuti oleh sekitar 30 orang anak. Lomba tersebut adalah lomba Rangking 1 dan Menyusun Kata. Perlombaan tersebut berlangsung dari pagi hingga siang hari. Meskipun begitu, panasnya sinar matahari sama sekali tidak menurunkan antusias anak-anak di sana untuk bersemangat mengikuti perlombaan itu. Setiap anak yang datang ke acara ini masing-masing mendapatkan buku, penggaris, pensil, dan bingkisan berupa makanan ringan.

Selain perlombaan, ada penyerahan 8 kardus buku dari panitia EO King Mixth kepada Komunitas Jendela Malang. Buku ini diperoleh dari penggalangan donasi buku selama 1 bulan di Car Free Day.

Nah, ini adalah kegiatan yang diadakan Komunitas Jendela Malang bersama Kakak-kakak dari EO King Mixth FISIP Universitas Brawijaya dan adik-adik di Sekarpuro. Kegiatan positif yang menyenangkan untuk merayakan Hari Buku Internasional bukan? Semoga kita semua jadi rajin membaca buku.

 

 

Penyerahan buku hasil dari penggalangan donasi buku oleh ketua penyelenggara EO King Mixth FISIP Universitas Brawijaya kepada Koordinator Jendela Malang.

Penyerahan buku hasil dari penggalangan donasi buku oleh Ketua Penyelenggara EO King Mixth FISIP Universitas Brawijaya kepada Koordinator Jendela Malang.

Sebelum pulang, foto-foto dulu. Kenangannya diabadikan dulu.

Sebelum pulang, foto-foto dulu. Kenangannya diabadikan dulu.

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.