Fun English, Belajar Menulis & Menghafalkan Anggota Tubuh :))

Yogyakarta, 6 Oktober 2013

 

Hai hai hai.. Jendela Jogja kembali hadir di hari Minggu ini. Tema kita di Sapen yaitu Fun English, belajar menulis dan menghafalkan anggota tubuh. Ini sebenarnya dadakan, rencana awal ada kak Anti yang mau jadi leader hari ini. Belajar bahasa inggris juga sih tapi dengan cara yang berbeda. Namun ternyata kak Anti berhalangan hadir, wuiihhh untung ada kak Puput yang emang dari sononya pinter bahasa inggris (anak sastra inggris sih) langsung ambil alih. Bingung sih mau ngapain, adik-adiknya bawa kamus bahasa Inggris. Ya udah tak perlu mikir lama, akhirnya kita putuskan belajar menulis dan menghafalkan anggota tubuh..

 

Mulai deh, adik-adik dengan buku tulisnya plus alat tulis lainnya sudah siap mendengarkan instruksi dari kak Puput. Mereka pun mulai menuliskan beberapa anggota tubuh dengan bahasa Indonesia kemudian diikuti dengan bahasa Inggris dan berlatih juga mengejanya.. Hihiiiiii, lucu. Ada si Yoga yang belum bisa menulis akhirnya dibantu Laras yang gak bawa buku tulis. Beberapa anak sudah hafal nama anggota tubuh dalam bahasa Inggris namun belum bisa menuliskannya. Namanya juga anak-anak, ada yang berebut penghapus, ada pula yang bertengkar. Dan lagi-lagi Jelita menangis dan ngambek.. Jendelist baru langsung sigap merayunya kembali. Eh, ini jendelist barunya ya pinter banget meraih hati adik-adiknya. Langsung akrab gitu sama mereka. Beda banget ya dengan aku dulu yang butuh waktu lama.. Hahhaahaaaa.. Jendelist baru hari ini TOP deh (y).

fun english 1

Selesai menulis, waktunya menghafal :))))

Ada permainan seru nih dari kak Puput, menghafalkan secara berpasangan. Mereka diminta mencari teman, kemudian akan ada aba-aba untuk menunjukkan anggota tubuh dengan bahasa Inggris. Nah mereka ini akan menunjuk anggota tubuh temannya itu. Lucuuuu, karena ada anak yang mau jadi instruktur, padahal dia belum fasih mengeja dalam bahasa inggris. Wkwkkwkwkkkk..

Ada cara lain nih untuk menghafal, yaitu dengan menyanyi.

“My eyes, my ear, my nose, my mouth”

Kurang lebih seperti itulah liriknya, buatan mendadak. Oke nih ya kak Puput.

Ada yang beda dengan kak bayu hari ini, kakak yang satu ini biasanya ngikut aja acaranya apa tapi hari ini berani menjadi instruktur permainan. kemajuan dong ya :p

Kak Bayu dengan kecenya memberikan permainan berupa latihan konsentrasi. Kak bayu bercerita atau lebih tepatnya mendongeng ya, nah jika ada kata tentang anggota tubuh maka anak-anak yang sudah berpasangan akan mengangkat jarinya sedangkan anak yang lain akan berusaha menggenggam jari temannya itu. Kakak-kakak jendelist yang lama ataupun yang baru juga turut serta dalam permainan ini. Nah, yang kalah harus bernyanyi menyanyikan lagu di atas tadi..

fun english 2

 

Kak heri yang datang terlambat ternyata membawa kabar baik. Kakak ini bawa buku dari donatur. Wah, makasih yaaaa.. Langsung aja deh bukunya ini diserbu adik-adik yang mau membaca ataupun meminjam bukunya.

fun english 3

Terimakasih untuk Allah SWT yang telah mengizinkanku untuk bertemu dengan Komunitas Jendela. Terimakasih untuk kakak Jendela yang telah hadir, kak Puput, kak Bayu, kak Andi, kak Heri. Anggota Jendela yang baru Angga, Ajeng, Ajeng (Ajeng-nya 2), Diwa, Azri, Adi dll (aku lupa namnya, heehheeee maaf)..

Teruslah berkarya, apa yang kita lakukan sekarang sebagai bukti bahwa kita tak hanya diam menghujat tapi ikut serta memajukan negeri ini. Salam Komjen !!!

 

By : @NitaMaria_

 

 

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.