Garage Sale Jendela Jakarta

Jakarta, 28 September 2014, bertempat di kawasan car free day Sudirman dua orang relawan Jendela Jakarta terlihat berbaur bersama pedagang kaki lima yang sedang menjajakan barang dagangannya. Sebut saja Kak Andi dan Kak Ferdi. Pagi-pagi sekali mereka sengaja datang untuk mencari lokasi yang strategis. Pagi ini, Jendela Jakarta ingin mengadakan kegiatan Garage Sale, berbaur bersama pedagang kaki lima lainnya untuk menjajakan barang dagangan yang telah dipersiapkan. Garage Sale kali ini menjual berbagai jenis buku hasil donasi dari para relawan. Pukul 7.30 WIB semua relawan berkumpul, ada Kak Windy, Kak Aisyah, Kak Dede Handayani, Kak Rizca dan Kak Happy. Para relawan terlihat sangat semangat menawarkan buku-buku kepada masyarakat yang berlalu lalang di sekitar lokasi sambil memperkenalkan Komunitas Jendela. Alhamdulillah, para relawan berhasil menarik perhatian calon pembeli. Beberapa buku pun berhasil dijual. Hasil penjualan digunakan untuk kas Jendela Jakarta.

DSC_5468

Lapak garage sale Jendela Jakarta di Bundaran HI

Para relawan menjual beberapa buku dan tas Jendela. Mereka juga membagi bagikan pin Jendela, stiker, dan pembatas buku bagi setiap pengunjung yang membeli buku. Selain itu para relawan juga membagikan brosur komunitas Jendela ke beberapa orang yang lewat, sambil menjelaskan kepada mereka secara singkat apa itu komunitas Jendela. Beberapa relawan terlihat begitu bersemangat, yaitu kak Rizca, kak Dede dan kak Windy yang sengaja berdiri di jalan protokol yang menuju ke bunderan HI, sambil menawarkan brosur dan buku, dan membawa beberapa pengunjung yang tertarik ke lapak untuk melihat buku-buku yang lebih lengkap lagi. Usaha kakak-kakak relawan tidak sia sia, beberapa orang tertarik lalu mengunjungi lapak garage sale.

IMG-20141108-WA0011

Buku yang kami jual ada berbagai macam, yaitu buku buku komik dan novel, antara lain komik Detektif Conan, komik Spongebob, novel-nocel karya Raditya Dika, Filosofi Kopi nya Dee Lestari dan masih banyak lagi.

DSC_5462

Buku-buku yang dijual di garage sale

Matahari semakin gagah menyemburatkan sinarnya ke bumi. Bulir-bulir keringat mulai membasahi kening para relawan. Mereka sudah lelah sepertinya. Karna hari sudah semakin siang, orang-orang yang lalu lalang di sekitar lokasi pun sudah terlihat sepi. Para relawan  memutuskan untuk menutup kegiale. Berikut hasil penjualan Garage Sale: Lap Garage Sale 14 HI

Buku-buku yang masih tersisa sampai saat ini masih dijual secara online. Buat kakak-kakak yang berminat silakan hubungi Kak Rizca melalui WhatsApp di nomor 085692444244 untuk melihat koleksi buku-bukunya.

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.