Gaya Tarik-Menarik Magnet

Minggu, 2 September 2018

Jendela mungkin hanya sebuah benda yang pasti ada dirumah sebagai fentilasi udara, mendapatkan cahaya dan untuk memperindah rumah agar tampak berestetika. Namun disini aku berkumpul disebuah jendela, tempatku untuk menambah ilmu, menambah keluarga dan berbagi dengan mereka yang ingin belajar lebih.

Jendela disini bukan benda yang ada dirumah ataupun gedung, tapi Jendela disini adalah sebuah Komunitas yang mempunyai kepedulian terhadap Pendidikan dan minat baca bagi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.

Disini aku akan memulainya… “KOMUNITAS JENDELA LAMPUNG” Sudah menjadi agenda rutin kami sebagai Volunter pada hari minggu pagi berkumpul dirumah baca belajar bersama-sama adik-adik bakung. Seperti biasa setiap minggu kami akan memberikan Materi Formal dan Informal Kepada adik-adik, untuk materi Formal kali ini kami akan memberikan materi  tentang Magnet, Penjumlahan, Pengurangan dan Membaca, sebelum Kegiatan belajar dimulai biasanya adik-adik diajak Ice Breaking terlebih dahulu, yaa seperti senam-senam ringan untuk menambah semangat adik-adik untuk belajar, seperti Aram Zam-Zam dan Gummy Bear.

Untuk materi Informalnya adik-adik diajarkan untuk membangun kreatifitas dari membuat pancing magnet dan lilin. Mereka terlihat begitu antusias dan semangat untuk belajar karena mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru tentang daya tarik magnet.

Itulah kegiatan rutin setiap minggu kami dengan adik-adik bakung yang penuh semangat dalam menimba ilmu. Bukalah sedikit Jendela Hatimu dan kau kan tahu begitu luasnya rasa yang kau miliki untuk berbagi.

Jendela Buka…!!!

Shella

Leave a Reply