Infografis Mari Budayakan Membaca

Komunitas Jendela berkecimpung dalam bidang minat anak mendorong budaya membaca, tidak hanya di anak-anak namun di semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak teman-teman untuk terlibat aktif dalam menyebarkan budaya membaca kembali.

Mengapa membaca? Seperti yang kita ketahui bahwa indeks membaca di Indonesia sangat rendah yakni 0,001 atau 1/1000 yang artinya hanya satu dari 1000 orang yang memiliki kebiasaan membaca yang baik. Padahal membaca memiliki manfaat yang sangat luas seperti meningkatkan wawasan dan keterampilan menulis. Tak hanya itu, membaca dapat menurunkan tingkat stres hingga 60%, meningkatkan daya ingat dan meningkatkan kemampuan berbicara.

Melalui infografis ini Komunitas Jendela ingin menjalin silaturahmi dan interaksi yang lebih erat dengan teman-teman. Kami sadar, bahwa kita bukan lembaga pemerintah namun sangat peduli dengan masa depan bangsa ini, meski jalan yang kita tempuh berbeda.

Dengan kerendahan hati, kami berharap kerjasama dari teman-teman untuk turut serta menyebarkan infografis “Mari Budayakan Membaca” kepada segenap anggota komunitas, teman-teman yang lain dan masyarakat di sekitar. Jika teman-teman memiliki masukan dan saran silakan saluran melalui email ke komunitasjendela@gmail.com.

Salam berbagi

Komunitas Jendela

 

read1

read2

 

read3read4

 

 

 

 

 

read5

read6

 

read7

 

 

Desain oleh Rasyid

Diposting oleh Nita MR.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.