Jendela Jember Berbagi

We are back.

Akhirnya Jendela Jember kembali hadir lagi untuk adik-adik Jember, kali ini dengan formasi pengurus baru dan lokasi berbagi yang lebih luas.

Kakak relawan yang tergabung telah dan akan melakukan program meningkatkan minat baca anak-anak Jember di beberapa titik, yakni : Arjasa, Payangan, Puger dan Rambipuji.

Beberapa waktu lalu, 15 Mei 2016, kakak relawan Jember melakukan kegiatan membaca di Kaliwining, Rambipuji. Pagi itu ada 7 kakak relawan yang hadir. Mereka mengajak tujuh adik bermain dan membaca buku. Setelah puas bermain outdoor, mereka pun membaca buku bersama.  Buku-buku koleksi Jendela Jember diperoleh dari donasi kak Nikma dan tim relawan Gerebeg Sedekah serta donatur yang tidak ingin disebutkan namanya. Siang itu, adik-adik Kaliwining begitu antusias membaca buku. Satu kakak relawan mendampingi satu adik. Ada kak Ines, kak Denok, kak Dina, kak Alif, kak Ayu, kak Nita, dan kak Marisa. Buku yang dibaca dicatat kak Alif. Wah, mereka membaca lebih dari satu buku dan membaca dengan suara keras bukan membaca dalam hati, hihihi. Beberapa jam setelah kegiatan, adik Anggie bersama teman barunya yang tidak datang bertanya “Kak, kapan ada lagi?”

Lain cerita ketika kakak relawan berbagi dengan adik-adik di Alun-Alun Kota Jember. Oh iya, setiap sabtu malam, pukul 06.00-09.00 wib, demi mendukung program Pemda Jember, Jendela Jember mengajak kerjasama Perpusda Jember untuk mengisi kegiatan perpustakaan kelilingnya. Seru sekali. Yah daripada galau tiap malam minggu, bermain dan belajar dengan adik-adik menjadi solusi terbaik.

Malam minggu, 28 Mei 2016, sudah ada lebih dari 10 anak menyerbu mobil perpus. Kami pun beraksi. Kak Alif menawarkan gambar-gambar unik untuk diwarnai adik-adik. Kak Marisa dan Kak Nita mengecek koleksi sembari sekali menemani dan mengajak ngobrol adik-adik. Ada yang memutuskan tidak menyelesaikan pewarnaan, ada yang membaca buku setelah mewarnai dan ada pula yang menyelesaikan hingga akhir.

Nah selain kegiatan di atas, relawan  Jendela Jember sedang merintis perpustakaan desa di Desa Kamal, Arjasa, Payangan dan Puger.  Buat teman-teman yang hendak berdonasi membantu tambahan koleksi buku kami, dana atau baju layak pakai, sungguh sangat kami apresiasi untuk dana operasional kami.

Bagi yang ingin menyumbangkan tenaga dan ilmunya bisa datang langsung pada kegiatan perpus keliling di Alun-Alun Kota Jember tiap sabtu malam pukul 06.00-09.00 (Depan Masjid Jami’ dan Pendopo). Mohon konfirmasi kehadiran ke kak Mutiara ya.

Silakan mengontak

Kerjasama : +62 852-3642-0790 (Denok)

Relawan : +62 822-2116-0120 (Mutiara)

jendela 2016

jendela 2016c

jendela 2016b

 

 

 

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.