Seorang teman bercerita ini:

Suatu hari di sebuah pertemuan, ada tiga orang ilmuwan, satu dari Jepang, satu dari Amerika, dan satu dari Indonesia. Mereka saling membanggakan penemuan mereka masing-masing. Ilmuwan Jepang berkata dengan bangga: “Saya telah menemukan alat yang bisa mendeteksi keberadaan benda dibalik dinding. Alat ini sangat sensitif hingga lalat yang hinggap di balik dinding pun dapat terdeteksi.” Ilmuwan Amerika menimpali: “Saya lebih hebat lagi, alat temuan saya dapat mendeteksi gerakan di balik dinding. Saking hebatnya, alat saya dapat mendeteksi gerakan siput di balik dinding.” Ilmuwan Indonesia termenung sejenak lalu berkata: “Penemuan kalian berdua itu sudah biasa di Indonesia, bahkan di Indonesia semua sarjana teknik sipil sudah mahir membuat alat yang dapat digunakan untuk melihat menembus dinding.”

Mendengar itu, dua ilmuwan asing itu terheran-heran dan bertanya: “Benarkah? Apa namanya alat itu?” Ilmuwan Indonesia tersenyum sambil menjawab: “Alat itu disebut Jendela.

Terlepas dari lelucon diatas, Komunitas Jendela memang bertujuan untuk menjadi sebuah alat untuk berbagi kepada sesama. Komunitas Jendela berisi orang-orang yang ingin berbagi kepada saudara-saudara mereka yang membutuhkan sentuhan pendidikan. Fokus utama Komunitas ini adalah pendidikan anak-anak dan remaja. Tahukah teman-teman berapa banyak anak-anak yang kekurangan buku? Berapa yang kekurangan guru? Berapa lagi yang membutuhkan dukungan semangat untuk meraih pendidikan yang lebih baik?

Bicara jumlah, akan terlalu lelah kita untuk menghitungnya. Komunitas Jendela mengajak teman-teman semua untuk berbagi, dengan segala cara yang mungkin untuk dilakukan. Teman-teman bisa membantu dengan tenaga, ide, link, uang, buku, alat musik, atau apapun yang teman-teman bisa lakukan. Dengan menshare tulisan ini kepada dunia juga sudah merupakan sebuah bantuan yang sangat kami hargai.

 jendela nasional

Mari teman-teman semua, kita berjalan bersama membangun pendidikan untuk anak-anak yang lebih baik.

Our Branch: Jendela Jakarta, Jendela Yogya, Jendela Bandung, Jendela Malang, Jendela Lampung dan Jendela Bengkalis

 

[wp_geo_map]