img-20160827-wa0002

Program yang diperuntukan untuk adik-adik Komunitas Jendela Jakarta baik didaerah Manggarai, Sungai Bambu dan Serpong ada beberapa macam diantaranya proram reguler, program kakak baca, program tahsin, program praktikum, program one day trip, program kakak asuh, dan program cooking day.

  • Program reguler adalah kegiatan belajar mengajar untuk adik-adik setiap hari sabtu dan minggu di Manggarai dan hari Minggu di Sungai Bambu dan Serpong. Kegiatan ini berupa penyampaian materi pelajaran sekolah atau pengetahuan umum , ketrampilan, prakarya dan olahraga yang disampaikan oleh para relawan.
  • Program kakak baca adalah kegiatan pendampingan adik-adik Komunitas Jendela Jakarta dalam mendampingi adik-adik dalam membaca minimal satu bulan satu buku. Tidak hanya itu pendampingan kakak baca juga membantu minat baca adik-adik dan menjadi pendamping adik-adik dalam pengontrolan sikap atau akhlak dari adik bacanya.
  • Program tahsin adalah kegiatan adik-adik belajar pendidikan agama Islam seperti membaca Iqra dan Al-Quran, belajar sejarah tokoh-tokoh Islam, belajar sejarah Islam, belajar fiqih seperti thaharah dan praktik shalat, belajar tajwid dan tauhid. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari selasa, jum’at dan sabtu pada pukul 18.30 WIB.
  • Program parktikum adalah kegiatan berkreasi dan melakukan percobaan sains sederhana. Tujuan dari program ini ialah meningkatkan daya kreasi dan berfikir kreatif bagi adik-adik Komunitas Jendela Jakarta kegiatan praktikum dilaksanakan setiap dua bulan sekali di minggu ke tiga untuk Manggarai dan Sungai Bambu dan minggu ke 4 di Serpong.
  • Program One Day Trip adalah kegiatan dimana adik-adik mengunjungi tempat-tempat wisata sejarah atau tempat-tempat lainnya yang bernilai edukasi. Tujuan program ini ialah agar adik- adik Komunitas Jendela Jakarta mengetahui tempat-tempat bersejarah yang ada di sekitar JABOTABEK. Kegiatan ini dilaksanakan di minggu kedua setiap dua bulan sekali.
  • Program kakak asuh adalah program beasiswa bantuan biaya pendidikan untuk adik-adik Komunitas Jendela Jakartadari donatur yang menyatakan bersedia menjadi kakak asuh dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Komunitas Jendela Jakarta. Tujuan dari kegiatan ini memotivasi semangat belajar adik-adik Komunitas Jendela Jakarta di sekolah dan semangat mengikuti kegiatan di setiap perpus.
  • Program cooking day adalah kegiatan belajar berkreasi membuat masakan atau mengolah makanan yang edukatif dan having fun. Tujuan program ini ialah menumbuhkan daya kreasi dan kreatifitas adik-adik an memberikan pemahaman kepada adik-adik mengenai makanan sehta, higienis dan bergizi.