Kunjungan Vena Melinda ke Perpustakaan Manggarai

Beberapa waktu lalu, tepatnya hari Kamis, 21 Februari 2013, ada kejutan untuk adik-adik di Perpustakaan Manggarai. Sejak pukul empat sore, mereka sudah rapi, berkumpul di  depan Perpustakaan. Ada seseorang yang kedatangannya sedang mereka nantikan. Hum… siapa ya kira-kira?

Yup… Vena Melinda, salah satu anggota DPR RI Komisi X, hari ini akan datang mengunjungi adik-adik di Manggarai. Wah..betapa semangat anak-anak menunggu kedatangannya di perpustakaan. Bahkan, anak-anak yang datang melebihi jumlah yang direncanakan dari awal. Kami sampai kewalahan menangani anak-anak yang tak sabar menunggu kehadiran Vena. Pukul lima sore, seperti yang sudah dijanjikan, Vena belum juga muncul di Perpustakaan. Anak-anak satu per satu mulai bertanya, “Kak Vena mana?” demikian berulang-ulang.

Syukurlah, beberapa saat kemudian, mobil yang membawa Vena meluncur memasuki Jl. Manggarai Utara VI. Anak-anak, dan bahkan para ibu yang ikut menonton, mulai berebutan menyalami Vena yang baru turun dari mobilnya. Sekitar pukul 17.30, acara pun dimulai. Kak Prie membuka acara dengan menyampaikan agenda kegiatan sore hari ini. Setelah itu, giliran Vena yang menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Perpustakaan Manggarai. “Saya ingin anak-anak di sini meskipun hidupnya susah, tetap harus sekolah…” demikian pesan sekaligus harapan vena yang ia sampaikan kepada anak-anak. Vena juga sempat memberikan beberapa kuis untuk anak-anak. Senang rasanya melihat anak-anak begitu berani dan percaya diri, mengacungkan tangannya, mencoba menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh Vena. Saat Vena bertanya apa harapan anak-anak, dengan kompak mereka menjawab, “Beasiswaaaaaa….”

Oiya… adik-adik juga punya kejutan lho buat kak Vena. Kholifah, Regi, Yuni, Farid, Rahmat dan Salim, mempersembahkan lagu ‘Kasih Ibu ‘ . Selain itu, seminggu sebelumnya…adik-adik asuh kami di Perpustakaan juga telah mempersiapkan gambar kak vena untuk diberikan diberikan sebagai kenang-kenangan. Dari gambar-gambar tersebut, gambar Ita terpilih untuk diberikan kepada kak Vena sebagai kenang-kenangan. Ini foto saat Ita mewakili adik-adik Manggarai menyerahkan hasil gambarnya kepada kak Vena:

 

Penyerahan Kenang kenangan dari anak-anak Manggarai

Penyerahan Kenang kenangan dari anak-anak Manggarai

Kak Vena ternyata juga punya kenang-kenangan untuk Perpustakaan. Ada dua buah rak buku, beberapa meja lipat, dan buku. Sebagai simbolis, kak Vena memberikan buku yang langsung diserahkan kepada kak Prie selaku koordinator Komunitas Jendela Jakarta. Acara ditutup dengan doa dan pembagian bingkisan serta makanan dari Vena untuk adik-adik yang dating dalam acara kunjungan tersebut.

 

Semoga kedatangan Vena Melinda ke Manggarai menjadi inspirasi bagi anak-anak. Dan semoga kunjungan ini akan ditindaklanjuti dengan kebijakan-kebijakan dari DPR RI komisi X terkait pendidikan anak-anak Indonesia, khususnya untuk anak-anak dari kaum marjinal. . 🙂

Event Kunjungan Anggota DPR

 

(Post By Prihatiningsih)

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.