Hijabmorfosa adalah sebuah pameran hijab yang diselenggarakan pada 17- 20 September 2015 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.

Bentuk kerjasama Komunitas Jendela Jogja sebagai media partner dengan Hijabmorfosa adalah sebagai berikut:

1. Menyebarkan flayer Hijabmorfosa ke khalayak luas. Komunitas Jendela Jogja menyebarkan flayer Hijabmorfosa (dibuktikan dengan dokumen berupa foto) kepada khalayak luas yaitu di Sunday Morning (Sunmor), Graha Sabha Prama (GSP) saat program gathering dan briefing Komunitas Jendela Jogja, dan teman jendelist yang tersebar di seluruh perguruan tinggi di Yogyakarta.

2. Mengelola program Charity dalam Hijabmorfosa Festival  Pihak penyelenggara Hijabmorfosa memberikan ruang di Hijabmorfosa Lounge kepada Komunitas Jendela Jogja untuk mengelola sumbangan atau donasi pakaian dari pengunjung pameran Hijabmorfosa. Komunitas Jendela Jogja mendapatkan hak atas donasi pakaian dari pengunjung Hijabmorfosa dalam program charity. Donasi pakaian ini akan dijual dalam “garage sale Komunitas Jendela Jogja” di Pasar Prambanan dan Sunmor. Hasil penjualan ini akan digunakan untuk kegiatan Komunitas Jendela Jogja bersama anak-anak di desa binaan (Turgo, Sapen, dan calon desa binaan baru).

Setelah pengumpulan donasi selama pameran Hijabmorfosa Festival, 17-20 September 2015, tahapan selanjutnya yang dilakukan relawan Komunitas Jendela dalam pengelolaan donasi adalah penyortiran baju untuk membuat estimasi atau perkiraan dana donasi yang telah terkumpul.

Donasi Hijabmorfosa

 

Yogyakarta, 2 Oktober 2015

Arif Muhammad Ammar (Kordinator Utama Komunitas Jendela Jogja)