MAKRAB NASIONAL KOMUNITAS JENDELA 2017

Lokasi: Campas Outbound, Regional Jendela Jakarta

Waktu: 30 April – 1 Mei 2017

Peserta: 94 Peserta terdiri atas relawan regional Lampung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Jember

Tahun ini, Jendela Jakarta dipercaya sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Makrab Nasional Komunitas Jendela. Dengan mengusung tema “Semangat Baru”, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana temu relawan, berbagi pengalaman, dan kegiatan khusus yang selalu ada pada setiap pelaksanaan Makrab Nasional.

Pada kali ini, selain kegiatan perkenalan, games dan outbound, tukar kado, serta sesi sharing pengalaman masing-masing regional peserta, Makrab Nasional juga menjadi sarana pemilihan Koordinator Pusat Komunitas Jendela. Kandidat terdiri atas 2 orang, yakni Kak Boy Adisakti dari Jendela Jogja dan Kak Andi Priyanto dari Jendela Jakarta. Dengan adanya pemaparan informasi secara singkat mengenai kedua calon pada waktu sebelumnya, serta ditambah dengan sesi pengenalan kedua kandidiat, diharapkan relawan Komunitas Jendela akan lebih mendapatkan gambaran mengenai calon koordinator pusat.

Selain itu, peserta makrab juga mengasah kreativitas dengan berkreasi dengan barang bekas sebagai sarana dan alat bantu untuk digunakan untuk mengajar adik-adik Jendela. Keseruan terlihat ketika seluruh peserta berusaha memberikan ide terbaiknya dan merealisasikan dalam susunan barang bekas menjadi lebih bermanfaat.

Kegiatan Makrab Nasional kali ini ditutup dengan adanya pengumuman Koordinator Pusat terpilih, yang merupakan hasil pengambilan suara secara langsung saat makrab diselenggarakan maupun tidak langsung melalui online voting. Terpilihnya Kak Boy Adisakti, diharapkan dapat memberikan inovasi perbaikan bagi Komunitas Jendela kedepannya.

Semoga Makrab Nasional tahun berikutnya dapat diselenggarakan dengan lebih baik untuk memberikan sarana bagi relawan Komunitas Jendela untuk lebih mengenal satu sama lain serta berkontribusi aktif dalam memberikan yang terbaik bagi komunitas dan lingkungan. Sampai jumpa di Makrab Nasional tahun depan! Halo Lampung!!

Leave a Reply