MOBILE LIBRARY (MOBLIB) CERIA DENGAN MENGANYAM

Minggu, 3 Mei 2015

Seperti biasa Jendelis selalu mengadakan Mobile Library (Moblib) di 0 km, Yogyakarta. Namun kali ini, Jendelis memiliki inovasi baru, untuk menggabungkan antara kegiatan membaca buku sekaligus meningkatkan kreatifitas anak-anak dengan menganyam.

IMG-20150513-WA0000Moblib yang dimulai pukul 08.00-11.00 WIB ini berlangsung dengan lancar. Sayangnya, kegiatan Moblib minggu ini bertepatan dengan lomba mewarnai dan menggambar di Benteng Vredeburg sehingga banyak anak yang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba menggambar dan mewarnai tersebut. Meski begitu, anak-anak yang tidak mengikuti lomba tersebut tetap tertarik untuk membaca buku di stand Jendelis, khususnya dengan kegiatan menganyam yang Jendelis tawarkan. Anak-anak yang tertarik dengan kegiatan menganyam ini, Jendelis ajari sedikit demi sedikit untuk menganyam. Anyaman ini terbuat dari kertas, sehingga lebih mudah untuk dikreasikan. Aneka warna yang digunakan untuk menganyam pun bervariasi. Mereka lebih menyukai warna cerah sehingga hasil anyaman mereka pun berwarna-warni. Mereka yang belum selesai menganyampun dapat melanjutkan menganyam mereka di rumah, karena anyaman tersebut Jendelis berikan gratis dan dapat dibawa pulang sehingga mereka tetap dapat berkreasi dirumah.

IMG-20150513-WA0002

Pengunjung yang hadir bukan hanya dari Anaka-Anak, namun ada juga diantaranya Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu. Mereka juga tertarik dengan berbagai macam buku yang disediakan di stand Jendelis, dan berniat untuk membelinya. Walaupun buku tersebut tidak disediakan untuk dibeli, mereka tetap berniat untuk membaca buku di stand Moblib Jendelis. Ada beberapa buku yang menarik dan diminati oleh Ibu-Ibu yaitu buku seputar resep makanan, fashion dan tips untuk merawat anak. Sedangkan Bapak-Bapak lebih tertarik untuk membaca buku seputar politik, bisnis dan ada juga yang tertarik untuk membaca buku resep masakan. Untuk Anak-Anak, mereka lebih berminat pada buku dongen, cerita anak ataupun buku-buku bergambar. Ada sebagian yang memang belum bisa membaca, namun antusias mereka juga tak kalah dengan yang sudah pandai membaca. Hal ini membuat kali para Jendelis menjadi lebih bersemangat untuk mengajari mereka yang memang tertarik pada dunia buku dan membaca. Salah satunya dengan mengenalkan aneka buku bergambar, yang membuat mereka lebih mudah untuk  memahami isi buku tersebut.

Menariknya, kegiatan Moblib yang Jendelis laksanakan minggu ini menarik minat fotografer jalanan yang saat itu sedang mencari inspirasi untuk difoto. Berbagai kegiatan yang Jendelis laksanakan difoto untuk dijadikan koleksi bagi galleri mereka. Tidak hanya itu, mereka juga tertarik dengan informasi seputar Komunitas Jendela.

PhotoGrid_1431488659633

By :

  1. Maria Alexandra Christine (FB : Maria Alexandra Christine, Twitter : xandramariacrst)
  2. Christabel Elouisa Wahyu Hadi (FB : Christabel Elouisa Wahyu Hadi, Twitter : elvobel)

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.