Pedekate ke Anak-Anak Perpustakaan Candran, Imogiri, Bantul

Yeay Minggu, 15 Juli 2012, akhirnya kami para Jendelist melakukan kegiatan pertama kami di perpustakaan Candran, Imogiri Bantul. Yup, kegiatan siang hari itu diisi dengan serangkaian kegaiatan outbond. Kegiatan outbond berlangsung di sekitar Museum Tani Jawa Indonesia lho di Desa Candran, Imogiri. Outbond sendiri merupakan ciri khas dari kegiatan yang dilakukan oleh relawan Komunitas Jendela untuk mendekatkan diri ke teman-teman kecil kami di suatu desa, seperti halnya ketika dulu kami pedekate ke teman-teman kecil kami di Shelter Gondang 1 Merapi, Jogja.

Serangkaian games tersedia di outbond kali ini, apa saja itu? Ada airwalk, spiderweb, oper air, estafer lentur, dan juga beberapa game ice breaking. Banyak juga ya?

Ada sekitar 25 orang anak yang terlihat antusias mengikuti outbond siang itu. Hari itu merupakan hari terakhir liburan sekolah mereka dan mereka menghabiskannya bersama para jendelist. Kegiatan yang bertujuan sebagai ajang perkenalan jendelist ini memang dibuat secara santai, tujuannya ya satu agar masing-masing anak tersebut mengenal dekat dengan masing-masing Jendelist sebelum akhirnya mengikuti kegiatan lainnya setelah itu.

Acara outbond yang ditutup dengan estafet air berrubah menjadi kegiatan perang air. Bom-bom air dalam plastik kecil itu ditujukan ke tubuh salah satu jendelist yang berulang tahun, Vizta Gasela. Setelah itu, acara bebas diisi dengan makan snack bersama serta bermain sepeda mengelilingi desa.

 

Just play. Have fun. Enjoy the game. ~ Michael Jordan

Life is a song – sing it. Life is a game – play it. Life is a challenge – meet it. Life is a dream – realize it. Life is a sacrifice – offer it. Life is love – enjoy it. ~ Sai Baba

– Putri Wahyu Utami –

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.