Pengajian Akbar dan Penutupan Program Tahsin 2015-2016 [Event Report]

Pengajian Akbar dan Penutupan Program Tahsin 2015-2016 Jendela Jakarta

Bercerita sedikit tentang acara Pengajian akbar yang di adakan tanggal 29 Mei 2016. Acara ini diadakan sekaligus menyambut bulan Ramadhan, sebelum ke pengajian akbar kami dari team tahsin mengadakan lomba sekaligus review untuk adik adik sekaligus ingin mengetahui sejauh mana mereka memahami apa yang sudah kami ajarkan.

Lomba di adakan dari tanggal 10 mei sampai 29 mei. Lomba yang diadakan antanya :

1. Lomba membaca Al-Qur’an

2. Lomba Hafalan surah Pendek

3. Lomba Adzan

4. Lomba Shalat

5. Lomba Wudhu

6. Lomba doa sehari hari

7. Lomba Cerdas Cermat Tauhid

8. Lomba Cerdas Cermat Fiqih

Acara berlangsung cukup lancar dan kondusif, lomba selesai tanggal 20 mei 2016. Nama adik adik yang menang pun sudah di data. Dan keesokan harinya pembelian hadiah pun berlangsung. Tetapi baru di hari jumat kemudian hadiah kami bungkus mengingat untuk acara pembagian hadiah dilakukan pada saat pengajian akbar di hari minggu 29 Mei 2016.

Tanggal 29 Mei 2016 sebelum pengajian dimulai beberapa anak akan tampil untuk mengisi acara di pengajian seperti membaca puisi, pembacaan al-qur’an dan artinya. Beberapa anak melakukan latihan sebelum acara dimulai. Jam 16.00 acaranya baru di mulai di buka dengan sambutan dari ketua program tahsin (kak Amalia) dilanjut dengan sambutan Koordinator Jendela (kak Andi pri), lalu pembacaan Al- Qur’an oleh (yuni dan ita), pembacaan puisi oleh (ikhsan dan salim) lalu pembagian hadiah untuk adik adik yang menang lomba. Dan masuk ke inti pengajian yang di isi oleh Ustad Komaruddin dan di tutup dengan doa. Setelah doa kami pun makan bersama dengan adik adik. Berikut sekilas cerita tentang acara Pengajian Jendela Jakarta di Manggarai.

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.