Ramadhan Ceria, Ramadhan Bahagia

Assaamu’alaikum wr.wb

Pada tanggal 18 juni 2016 kami mengadakan acara buka bersama adik adik dan volunteer jendela lampung yang dilaksanakan di kediaman salah satu volunteer jendela lampung yaitu kakak ivan (Rahmad Afandi), dimulai pada tanggal 17 juni 2016 dengan dibantu oleh volunteer yang lain kami mendirikan tenda acara. Lalu keesokan harinya pada pukul 10.00 wib kami kembali mempersiapkan tempat acara.

Lalu pada pukul 14.00 wib beberapa volunteer mejemput adik-adik dirumah baca untuk datang ke lokasi acara. Pada pukul 15.30 wib adik-adik tiba di lokasi acara. Pukul 16.00 wib acara dimulai dan dibuka dengan tliawah al-quran yang dibacakan oleh kakak deni dan pembacaan sari tilawah yang dibacakan oleh mbak bella dengan khusyuk.

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh koordinator jendela lampung yaitu kakak bakti dan sambutan ketua panita yaitu taufik.

cap 10

Ketua Pelaksana Buka Bersama Jendela Lampung ” Ahmad Taufik”

cap 13 Selanjutnya acara diisi dengan mendengarkan cerita dongeng tentang agama yang di sampaikan oleh Drs.S. Bambang Muharyano HS atau yang biasa di panggil Kakek Boncel, beliau adalah pemerhati psikologis dan pendidikan anak anak. Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh bapak ustad Budi Sucipto.

cap 101
Pukul 17.45 wib seluruh volunteer membantu dalam persiapan buka dengan membagikan makanan ringan serta minuman, kemudian menunaikan sholat magrib secara berjamaah di sebuah Masjid terdekat. Setelah selesai menunaikan sholat maghrib kami kembali ke tempat acara dan dilanjutkan dengan santap nasi untuk adik-adik tetapi saat hendak membagikan nasi kami menemukan sedikit masalah tetapi dengan kekompakan seluruh volunteer alhamdulillah masalah dapat di atasi dengan baik.

Dilanjutkan dengan menonton film pendek kegiatan adik-adik rumah baca dan penutup.

cap 228

Pukul 19.00 wib sebagian voluteer mengantarkan adik adik pulang kerumah masing masing, sekembalinya dari mengantar adik, kami melanjutkan acara yaitu perkenalan founder jendela lampung mbak mika margareta dan perkenalan seluruh volunteer jendela yang hadir dan kemudian menyantap nasi oleh seluruh volunteer jendela. Setelah itu acara ditutup dan seluruh volunteer bergotong royong membersihkan lokasi acara.

Wassalamu’alaikum wr.wb

 

Created by Ahmad Taufik

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.