Regenerasi Pengurus Jendela Jakarta 2016

Di hari Minggu itu, tanggal 17 Januari 2016 mungkin akan menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi Komunitas Jendela Jakarta. Karena di hari minggu itu Komunitas Jendela Jakarta kembali melakukan regenerasi pengurus daerahnya untuk yang kedua kalinya untuk periode 2016.

Sedikit flashback, Komunitas Jendela Jakarta ini resmi berdiri pada tanggal 29 September 2012, berlokasi di daerah Manggarai, Jakarta Selatan. Disana, kita punya perpustakaan kecil yang berisi beberapa buka bacaan anak anak. Pada saat awal pendiriannya , komunitas Jendela Jakarta dihandle dan dipimpin oleh Prihatiningsih ( Mbak Prie ) sekaligus sebagai founder untuk wilayah Jakarta.

tiga generasi Koordinator Jendela Jakarta

tiga generasi Koordinator Jendela Jakarta

Dibawah kepemimpinan Mbak Prie, mulai dibentuk beberapa divisi yang terdiri dari divisi program, divisi relawan, divisi media, divisi donasi, divisi public & relation, sekretaris dan bendahara. Masing masing divisi bertugas meng-handle sesuai dengan bidang mereka. Kepengurusan dibawah kepemimpinan Mbak Prie ini berjalan sekitar 1,5 tahun. Di rentang waktu tersebut, Jendela Jakarta mulai mensosialisasi kegiatannya dan mulai merekrut relawan-relawan baru. Dengan melakukan promosi di beberapa media sosial, Jendela Jakarta mulai dikenal masyarakat. Di beberapa event seperti acara ulang tahun komunitas, acara 17 agustus, komunitas Jendela Jakarta mulai diliput oleh beberapa media cetak.

Setelah kurang lebih 1,5 tahun Mbak Prie menjabat sebagai koordinator Jendela Jakarta, pada awal tahun 2014 dilakukanlah regenerasi untuk yang pertama kalinya. Setelah melalui voting dari beberapa calon yang ada, terpilihlah Andi Perdana ( Kak Andi ) sebagai koordinator yang baru. Di periode ini, Kak Andi melanjutkan kepemimpinan Mbak Prie. Melanjutkan beberapa program yang ada, Kak Andi menambah anggota divisi untuk membantu tugas-tugas tiap divisi. Setelah sebelumnya Jendela Jakarta masuk di media cetak, di periode ini Jendela Jakarta mulai diliput oleh beberapa stasiun televisi. Divisi public & relation dan divisi media mulai lebih gencar lagi mengenalkan komunitas Jendela Jakarta. Divisi donasi mulai mencari donasi entah itu berbentuk uang untuk menunjang beberapa kegiatan dan donasi dalam bentuk buku bacaan untuk menambah koleksi buku di perpustakaan. Selain itu, tak kalah divisi program mulai menyusun program program untuk untuk jadwal rutin tiap bulannya.

Pengurus Jendela Jakarta periode 2014-2016. Terima kasih atas dedikasinya..

Pengurus Jendela Jakarta periode 2014-2016. Terima kasih atas dedikasinya..

Akhirnya, setelah kepengurusan Kak Andi berjalan sekitar 2 tahun, Jendela Jakarta kembali melakukan regenerasi kepengurusan di tahun 2016 ini. Setelah melalui beberapa diskusi panjang dan beberapa pertimbangan, melalui musyawarah antar koordinator divisi, terpilihnya Andi Priyanto sebagai koordinator Jendela Jakarta yang baru. Berlokasi di taman di depan perpus Manggarai, 17 Januari 2016, sekitar pukul 16.00 WIB, acara sertijab dilakukan. Acara sertijab yang sangat sederhana itu dihadiri oleh koordinator yang lama dan yang baru, beserta dengan koordinator divisi yang baru. Dihadiri juga oleh Mbak Prie selaku perwakilan dari pengurus Komunitas Jendela Pusat.

Selamat buat para pengurus baru

Selamat buat para pengurus baru. selamat mengemban amanah.

Harapannya, semoga di kepengurusan yang baru ini Jendela Jakarta terus menuju ke arah yang baik, tiap coordinator dan relawannya lebih amanah dan komitmen, dan semoga dapat terus meningkatkan minat baca anak anak Indonesia. Selamat untuk Kak Andi Priyanto.

Serah terima jabatan kepengurusan Jendela Jakarta 2016

Serah terima jabatan kepengurusan Jendela Jakarta 2016

Berikut susunan pengurus periode 2016 :

Koordinator Jendela Jakarta : Andi Priyanto

Koordinator Divisi Program : Ravel

Koordinator Divisi Relawan : Hilal

Koordinator Divisi Media : Dzihni

Koordinator Divisi Donasi : Disty

Koordinator Divisi Public Relation : Wilda

Sekretaris : Dhyana

Bendahara : Rizca

 

 

ditulis oleh : Andi Perdana

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.