Reward untuk Adik-Adik Manggarai

Sabtu, 20 Desember 2014

Reward adik-adik Manggarai pada bulan Desember ini diadakan di Tempat Rekreasi Hobi-Hobi, Jatiwaringin, Bekasi. Acara ini sebagai hadiah bagi adik-adik Manggarai yang menyelesaikan membaca buku/novel sebanyak 3 buku. Reward ini diperoleh 6 orang adik-adik Manggarai, yaitu: Febri, Dadan, Umar, Anis, Ita dan Regi. Sekitar pukul 13.00 adik-adik Manggarai menuju perjalanan ke Hobi-Hobi. Hobi-Hobi merupakan tempat rekreasi yang mempunyai fasilitas berenang dan tempat menginap. Hadiah kali ini ialah menginap selama 2 hari 1 malam. Perjalanan menempuh waktu 2 jam menggunakan angkutan umum. Sesampainya disana, kami langsung bergegas masuk untuk check-in, Adik-adik Manggarai dengan bersemangat langsung berenang. Reward kali ini juga diikuti oleh kakak-kakak relawan, yaitu: Kak Oned, Kak Andi Perdana, Kak Hakim, Kak Windy, Kak Mitha, dan Kak Dhea,

IMG-20141227-WA0015

Adik-adik Manggarai berenang dengan riangnya ^_^

Adik-adik Manggarai sangat senang sekali. Mereka bermain dengan asik dan seru. Menjelang sore, mereka segera mandi dan menunggu adzan maghrib. Setelah itu, Kak Oned menyediakan makan malam adik-adik.  Sekitar pukul 19.00, adik-adik melanjutkan berenang lagi. Mereka gak mau melewatkan kesempatan reward kali ini. Ini merupakan reward terakhir untuk bulan Desember di tahun 2014. Selanjutnya di tahun 2015, sudah tidak ada reward lagi. Tapi adik-adik tetap harus membaca minimal satu buku.

Kak Oned dan Kak Windy datang membawa makan malam. Sebelum makan malam, kakak relawan ikut berenang bersama adik-adik. Selama berenang, kami semua mulai melakukan permainan, dilanjutkan kakak-kakak relawan mengajari adik-adik agar bisa mahir berenang. Mulai dari gaya punggung yang tadinya tidak bisa, akhirnya mereka mulai bisa. Sampai pukul 22.30, kami semua selesai berenang dan segera mandi agar tidak masuk angin. Pukul 23.00, kami semua mulai makan malam bersama, mengobrol dan bercanda. Selesai itu, kami segera tidur. Sebelum tidur, kak Oned bercerita kepada adik-adik dan kakak-kakak relawan tentang kisah nyata dan ceritanya seram. Sampai-sampai, kami ketakutan tapi pada akhirnya kami mulai tertidur.

Malam hari pun tetap berenang..

Keesokan harinya, kami segera bergegas bangun agar bisa sarapan pagi bersama. Ita mulai membangunkan adik-adik serta kakak-kakak relawan laki-laki. Kami memulai sarapan dengan nasi goreng.. Selepas itu, adik-adik mulai berenang lagi. Kakak-kakak relawan sampai keheranan, karena adik-adik itu sangat bersemangat dan gak ada capeknya untuk berenang, sudah seperti minum obat saja 3x sehari. 😀 Adik-adik sangat antusias, bermain di kolam renang yang ada permainan luncurannya. Kak Oned mengajari Dadan agar mahir berenang.

Belajar berenang didampingi kakak relawan

Sekitar pukul 08.30, Kak Andi Priyanto dan Kak Dede datang bergabung untuk berenang juga bersama adik-adik. Sebelum adik-adik selesai berenang, kakak-kakak relawan sudah pada mandi dulu. Sekitar pukul 10.30, kak Oned mulai memanggil adik-adik karena harus bersiap-siap untuk check-out tepat pukul 12.00. Selesai mandi, kami menonton tv bersama, kemudian mengabadikan momen kebersamaan dengan berfoto. Pukul 11.30, kami bersiap pulang, sebelum itu kami makan siang bersama di pizza hut dekat mall Pondok Gede. Selesai makan, kami kembali ke perpustakaan Manggarai dengan angkutan umum.

Bermain seluncuur…

Pesan yang saya ingin sampaikan, semoga adik-adik Manggarai tetap bersemangat dan semakin rajin membaca, walaupun tahun 2015 tidak dapat reward lagi. Adik-adik tetap harus melanjutkan visi dan misi Komunitas Jendela. Untuk kakak-kakak relawan, saya berharap kita semakin solid dan ingat tujuan awal mengikuti Komunitas Jendela. Kesan yang saya ambil, bahwa semua tentang kehidupan itu perlu disyukuri dan tidak akan bisa terulang lagi, walaupun terkadang itu manis dan pahit, maka dari itu setiap jam, menit, bahkan detiknya harus bisa dinikmati, agar dikemudian hari tidak menyesal. Tetap terus berbagi karena berbagi bukan mengurangi namun menambah dan melengkapi hidup. ^_^

 

Penulis : Paramitha Rizky Kartikasari

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.