Senyum Manis FundRaising ala #JendelistJogja

 

Minggu 1 desember,
kali ini duluan saya bangun dari pada ayam (gimana enggak orang ga tidur), saat pagi sebelum fundraising saya sangat panik (bukan panikin kamu ye) karena HP saya yg ga seberapa lagi ngambek ga mau hidup (kayak cewek aja ni HP) disaat itu saya bingung gimana mau berangkatnya karena takut nyasar dan ga ketemu temen-temen jendela lainnya.
langsung saja mulai dari fb, twitter dan line saya hubungin anak – anak jendela biar bisa berangkat bareng (jarang – jarangkan diajak bareng orang penting hahahah), dan ternyata yg beruntung adalah vega dan sela buat berangkat bareng dengan orang penting meskipun mereka lama banget lewat kos nunggunya uda kayak nunggu bidadari mau turun dari lantai 12 wkwkwkk.
Setelah berangkat dan sampai di tempat tujuan (sampai ke hatinya dia kapan ? hahah), ternyata saya dan anak – anak jendela lainnya terlebih dahulu nyari tempat dan lumayan saat itu sangat susah juga nyarinya, dengan kesabaran yang ada akhirnya tempatnya kami temukan meski tak besar namun sudah cukup bagi mahluk – mahluk manis jendela yang datang mempertunjukan dan memperdagangkan dagangannya.
Seperti biasa suara – suara merdu nan kencang mulai terdengar dari standnya jendela :
“BARANG BARU HARGA BEKAS, BARANG BEKAS HARGA NEGO”
“BARANG BARU 30rb aja mari SINIII”
“BARANG BARU HARGA BEKAS PLUS DAPAT YANG JOMBLO (tetap ada)”
“BARANG BARU DIJAMIN MEMUASKAN, mari SINIII”
Ga percuma punya suara merdu nan kecang, akhirnya satu persatu manusia beragam jenis (maksudnye ibu-ibu, bapak-bapak, mba-mba, dan adik-adik) mendatangi stand jendela, mereka mulai melihat dan menawar barang dagangan yang ada, duh yg nawar ada juga yang kelewatan barang baru harganya jauh banget dari 30rb uda kyk harga barang bekas aja buk hahahah.
Fundraising kali banyak banget yang borong, satu orang borong sekali 3 bahkan ada yg lebih dari itu 7 lebih kayaknya (tapi ya sayang jomblonya belum diborong hahaaha), wah keren banget dah semua yang jualan didepan dan disamping penasaran lalu melihat – lihat dan akhirnya pun mereka membeli barang – barang yang ada.
Dan suatu ketika ada mahluk manis datang menghampiri, saya pun dengan anehnya ikut memuji barang yang dipilihnya :
“ayo mba beli mba bajunya itu mba, makin cantik deh pas mba pakai sumpah deh mba (2x) ” kataku dengan manisnya kepada Mba nya.
“itu mah mba nya emang uda cantik” sahut orang yang ga seberapa (inisialnya Mba Mika :p)
“ayo mba beli mba, beli dong mba” sahut ku kembali
Mbanya tersebutpun langsung melemparkan senyum manisnya kepadaku setelah aku berkata seperti itu, dan akhirnya mba manis itupun membeli pakaiannya dan setelah dia lekas pergi saya baru nyadar kalau dia tadi bersama bapak dan ibunya serta saudaranya, ntah gimana dalam hati bapak sama ibu anaknya dirayu-rayu hahahahah.
dan banyak tingkah laku ajaib dari anak -anak jendela yang ada disana mulai dari Vega, Hono, dan yang lain – lainnya yang semakin meramaikan acara fundraising pagi itu.
dan disuatu kejadian lagi ada bapak yang mau membeli dompet lalu saya tawarkan yang ada dibawah bersama barang dagangan yang lainnya :
“mas saya mau yang ini mas dompetnya 10rb kan mas harganya” kata bapak itu.
“wah iya ini ga bisa pak uda diboking soalnya (padahal ya yang beli dompet itu saya sendiri kapan lagi dompet bagus harganya murah ahhahaha)” sahut saya.
“ini pak gambarnya monster energi, keren loh pak” tawar saya kembali kepada bapaknya.
“wah ga mau mas serem banget bacaannya monster” sahut bapaknya kembali
“wah pak itu sponsor salah satu motor gp loh pak, atau yg ini aja deh yah pak” jawabku yang masih menawarkan
“ga ah mas saya mau yang ditangan mas aja” paksa bapaknya.
“wah ga bisa pak ini uda ada yg boking pa beneran deh pak” jawabku dengan meyakinkan.
akhirnya bapak itupun meninggalkan standnya, alhamdulilah calon dompetku terselamatkan hahahah.

dan kemarin juga temen – temen dari elins yang datang dan membawa poster untuk acara charity konser, ada anak – anak jendelapun langsung mempromosikan acara tersebut.

“ayo mas dateng ke acara ini, free loh mas cuma bawak buku doang” kata anak – anak jendela kepada beragam manusia yg lewat.

beragam kecerian dan canda tawa yang hadir yang melintas dari bibir jendelist namun canda tawa di sunmor harus berakhir karena kami haru melanjutkan program di sapen, terimah kasih buat kakak jendelist yang datang (mas heri, mas boy, mas vega, mas hono, mba mika, mba nita, mba dita, mba sela, mba laila, mba ochi, dan saya sendiri ) dan khususnya terima kasih mba manis yg uda belanja hahahahha.
Tetap semangat kawan !!!

by : Azri Muhaarrom

 

 

sunmor

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.