“Storry Telling” n bermain ma Adik2 Sapen (April Minggu I)

 

Yuhuuu….jumpa lagi ni di kegiatan rutin Mingguan Komunitas Jendela Jogja. Minggu pagi yang cerah ini, aku (Dety), Boy, Ode, Yosi, Mika, Putri, Ary dikasi mandat ma Pak Koor jadi PJ di minggu pertama bulan April 2013 untuk bikin kegiatan di Sapen. Awalnya kami bingung mo bikin kegiatan apa, tapi setelah kami diskusiin bareng2 akhirnya kegiatan berjalan dengan tema “ Menceritakan kembali isi buku alias Story Telling n senyum ceria “ hehehe (narsis). Waktu hari H, persiapan kegiatan udah mateng nih, nah di jalan ada aja yang namanya musibah, motor tua yang Aku (Dety) dan Ary pake mogok segala sampe ketinggalan teman-teman jendelist dan alhasil datang telat deh, tapi tak apa walaupun tukang mogok tapi sang motor ini sangat berjasa loh. Setelah berusaha menghidupkan kembali si motor tua ini kita sampailah di Perpus Sapen.Yeaaah….^_^


48156_639196482773426_1735017814_n

Naah di sini adik-adik Perpus Sapen udah dapet PR di Minggu sebelumnya buat belajar baca buku di rumah masing-masing, tibalah mereka satu persatu tampil di depan buat menceritakan kembali isi buku yang mereka bawa. Adik-adik yang unyu nan imut-imut ini dengan semangatnya berkumpul di Perpus, setelah siap, kegiatan Jendelapun dimulai. Sebelum adik-adik pada mejeng di depan eh maksudnya pada tampil bercerita, kakak-kakak jendelist n adik-adik yg lucu2 bermain dulu untuk merengangkan otot n pikiran (hehehe). Untuk permainan ini udah disiapin loh ma kak Ary. Nama permainannya “estafet bola”. Jadi permainannya ntu dibagi ke dalam dua kelompok, kemudian tiap anggota kelompok ditutup matanya. Nah tiap2 kelompok ada pemimpinna tuh yang bertugas ngarahin anggotanya buat ngalirin bola sampai ke pemimpinnya. Selain kami bertujuh, kakak2 jendelist yang datang banyak loh (wow, jadi seru banged ^_^). Next, Semua peserta dibagi menjadi dua kelompok, kelompok satu di pegang kak Mika sebagai instruktur dan kelompok dua di pegang kak Putri.Waaaaoww ternyata seru juga masa instrukturnya pada heboh sendiri. Game pertama telah selesai dengan hasil kelompok dua sebagai pemenang yeeeeeeyyyy uyeeee….

5258_639603802732694_1935905326_n (1)

Berhubung waktu udah mulai siang mulailah adik-adik Sapen maju satu persatu buat bacain cerita, bukan cuma itu adik-adik yang dengerin juga dapet tugas buat jawab pertanyaan seputar cerita yang dibacakan temannya, daaaan yang berhasil jawab dengan benar, dapat hadiah lho… wiiih makin semangat deh ni udah dengar kata hadiah.

522015_639196966106711_2038212409_n

Setelah adik-adik dengan kepololosannya berani buat mbacain cerita n dapat bingkisan dari kakak jendelis, kegiatan dilanjutin dengan bernyanyi bareng (biar tambah erat). Kita bareng-bareng nyanyiin lagu Pelangi-Pelangi n Balonku (Hayo, penciptanya siapa Jendelers ??). Waaah makin semangat ni adik-adik setelah pada dapat hadiah sekarang nyanyi-nyanyi ehhh dapat snack pula dari kak Ode, mmmmm makasih kakak… 🙂

Yang namanya kegiatan tuh nggak afdol kalo belum narsis-narsis dulu, sebelum pulang kami semua narsis dulu foto-foto ala keluarga besar gitu dengan kak Marisa sebagai juru fotonya. Setelah selesai bermain dan belajar baca, lanjut narsis-narsis n bersih-bersih, saatnya kegiatan Jendela pada minggu pertama ini berakhir (huaaaa). Waaaah menyenangkan sekali bermain sambil belajar baca dapat hadiah pula. Naaah pas mau pulang tiba-tiba hujan deras, tapi itu tak mengurangi semangat kakak-kakak jendelist yang tadinya semangat 45 setelah pulangnya mandi air hujan semangatnya nambah jadi semangat 2013, hihihihi..

Di persimpangan jalan (ceritanya pisah nih sama kakak-kakak jendelist lain yang lagi pada berteduh), Aku (dety) n Ary nekat nih nerjang hujan, ehhh memang lagi apes ni si motor tua kembali protes di jalan pake acara mogok lagi. Berhubung kita mau benerin motor ceritanya udahan dulu ya.. lain kali dilanjut lagi deh pasti dengan cerita yang lebih seru. Sekian, makasih udah mau baca cerita ini yaa… ^_^

Salam semangat 2013 deh buat yg udah pada datang, kalo nggak salah ada kak Ary, kak Sella, kak Esti, kak Yosi, kak Mika, kak Ode, kak Boy, kak Yeni, kak Putri, kak Marisa,kak Heri dan semuanya muanya yang nggak bisa disebutin satu-satu hehe banyak sih yang dateng jadi lupa siapa aja. Tetap semangat yaa buat adik-adik tersayang di Perpus Sapen.
(Penulis narsis @febby_yoona)

 

One Response

  1. Nanang Rizki 29/04/2013

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.