Untukmu yang Telah Lama Hilang

Masih adakah rasa memiliki dalam dirimu?

Sebuah pertanyaan yang tertuju pada seseorang yang datang dan pergi begitu saja, hingga satu persatu pertanyaan muncul di kepalaku : apakah setelah kau tau seperti apa, kau lari dan ntah kemana? Apakah kau tak mau merubah dan membawanya kearah yang lebih baik?

Terkadang aku suka membandingkanmu dengan seseorang yang dulu, bahkan sangat mencintai dan masih peduli sampai saat ini, yang selalu menanyakan kabar dan perkembangannya, yang selalu simpati dengan apa yang terjadi, apakah sekarang bukan jamannya lagi orang-orang seperti itu? Bukankah ketika kau telah memilih, kau telah terikat dalam satu ikatan? Tapi apa yang terjadi? Semua kau lepas begitu saja tanpa kau tau lebih dalam lagi. Apakah sebenarnya tujuanmu? Apa keinginanmu? Sebuah pertanyaan yang selalu memutar di kepalaku, yang sampai saat ini pun aku belum menemukan jawaban untuk itu.

Aku berlari dan bertanya kepada lainnya, apakah ini selalu terjadi dan akan terus terjadi? Apakah tak ada cara membuatmu bertahan lebih lama? Membuatmu merasa memiliki dan mencintai setiap detik waktu ketika kita bersama? Bukankah satu persatu cara telah dicoba untuk membuatmu bertahan, mencintai serta memiliki? Apakah itu kurang? Lagi-lagi aku bertanya, apa sebenarnya tujuanmu?

Bukankah saat itu alasanmu bergabung bersamaku untuk berbagi dan memberikan banyak keceriaan? Serta merelakan waktumu demi kebahagian orang lain? Lalu kenapa kau pergi? Lalu kenapa kau hilang? Dapatkah kau menjelaskannya?

Dan satu-satunya yang ada di pikiranku adalah : Aku tidak pernah mengerti apa arti kata“Volunteer” untukmu.

 

Written by : Azri Muharrom

Leave a Reply