VOM Jendela Jakarta – Januari 2014

Hai hai Kakak-Kakak Jendelist dimanapun kalian berada. Tetap semangat untuk selalu menyebarkan semangat berbagi ke adik-adik kita yah. Salah satu cara untuk membuat semangat kakak-kakak Jendelist, Jendela Jakarta mulai dari Januari 2014 akan mengadakan program Volunteer Of the Month (VOM), dimana program ini bertujuan untuk memberikan penghargaan ke satu relawan yang aktif di bulan tersebut.

Bulan Januari 2014 adalah bulan pertama program ini berjalan, dan kali ini penghargaan Volunteer Of the Month Jendela Jakarta jatuh kepada …..

IMG-20140320-WA0001

Defira Monied

Koordinator Divisi Program Jendela Jakarta

Kak Oned merupakan salah satu relawan Jendela Jakarta yang aktif sehingga ketika Kak Andi Perdana, Koordinator Divisi Program periode sebelumnya naik jabatan menjadi Koordinator Umum Jendela Jakarta periode tahun 2014, Kak Andi langsung menyarankan Kak Oned untuk menggantikan beliau. So, dari penunjukkan langsung tersebut memperlihatkan motivasi Kak Oned untuk berbagi di komunitas Jendela Jakarta sangat besar.

Kak Defira Monied, yang mempunyai nama panggilan Oned merupakan mahasiswa semester akhir Fakultas Hukum di salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta. Kak Oned lahir di Jakarta, pada tanggal 17 Juli 1992, masih muda dan sudah memiliki kepekaan sosial yang tinggi untuk lingkungan sekitarnya. Kegiatan Kak Oned selain kuliah dan menjadi relawan di Jendela Jakarta adalah mengikuti les bahasa asing. Les bahasa asing yang diikuti Kak Oned ini ada 3, antara lain Rusia, Spanyol dan Perancis, bahkan untuk bahasa Rusia, Kak Oned sudah menjadi tutor di salah satu komunitas bahasa. Keren kan Kak Oned ini, muda, senang berbagi dan pintar pula.

Kak Oned mengetahui komunitas Jendela Jakarta itu dari website pengetahuan yang sering dia kunjungin dan alasan Kak Oned untuk menjadi relawan di Jendela Jakarta karena Kak Oned ingin membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga Kak Oned memiliki harapan agar adik-adik di Jendela Jakarta yang berpotensi dan berkemauan keras dapat mendapatkan bantuan sehingga dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi. Salah satu saran dari Kak Oned untuk bantuan sekolah tersebut adalah program beasiswa yang selama ini dilakukan oleh Jendela Jakarta harus dilakukan penyaringan ulang agar anak-anak yang seharusnya mendapatkan bantuan tersebut adalah anak-anak yang berkemauan keras untuk berubah.

Makasih Kak Oned untuk menjadi salah satu relawan aktif di Jendela Jakarta dan semoga Kak Oned akan selalu berbagi dan mencintai adik-adik di Jendela Jakarta.
Sekian cerita Volunteer Of the Month Jendela Jakarta periode Bulan Januari 2014, dan semoga kita mendapat inspirasi dari Kak Oned untuk semangat berbaginya. Sampai ketemu di cerita VOM Jendela Jakarta bulan berikutnya. 

By : Heriyanti (Koordinator Divisi Relawan Jendela Jakarta)

Publish By : P.Deni

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.