VOM Jendela Jakarta – Maret 2014

Sudah tidak terasa, program Volunteer Of the Month Jendela Jakarta sudah memasuki bulan ketiga, dan di bulan Maret 2014 ini, gelar VOM Jendela Jakarta jatuh kepada

Kak Happy, yang memiliki nama lengkap : Hapsari Kusumastuti.

Kakak ini lahir di Semarang, 13 Mei 1986 dan Kak Happy merupakan seorang pembaca, pendengar, art, penikmat musik, klasik orangnya dan asli dari Semarang loh. Ayo siapa yang satu kampung dengan Kak Happy? Untuk saat ini Kak Happy masih sibuk dengan statusnya, bukan status single atau doublenya, tetapi statusnya sebagai seorang wanita karier, selain bekerja, Kak Happy juga seorang Jendelist Jakarta yang sangat aktif.

Kak Happy ini bergabung di Jendela Jakarta karena menurut dia, Jendela Jakarta dan Kak Happy memiliki visi dan misi yang sama (kayak organisasi saja yah 😛 ) yaitu ingin berkegiatan sosial, khususnya di bidang pendidikan. Kak Happy memiliki cita-cita utk membantu masyarakat untuk jadi lebih cerdas, bebas dari segala macam pembodohan. Tapi karena menurut Kak Happy, kemampuan dia masih kurang, dia memilih untuk bergabung dengan komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama, yaitu Jendela Jakarta. Semangat yah Kak Happy untuk cita-citanya yang mulia itu.

Selama bergabung di Komunitas Jendela Jakarta, Kak Happy sudah memiliki banyak sekali pengalaman menarik antara lain Kak Happy pernah membuat salah seorang adik di Perpus Jendela Jakarta menangis, hal ini dikarenakan Kak Happy selalu salah sebut nama adik tersebut. Ayo Kak Happy, harus selalu mengingat nama adik-adiknya yah. J Selain itu, Kak Happy juga sangat senang kalau datang ke Perpus Jendela Jakarta karena selalu disambut oleh adik-adik dengan senyum dan ceria. Bagi Kak Happy, teriakan “Kak Happy datang” yang dilontarkan oleh adik-adik di perpus dapat membuat Kak Happy tersenyum lebar. Mengajar adik-adik merupakan sebuah kewajiban untuk relawan Jendela Jakarta, tetapi Kak Happy juga mengajar ibu-ibu untuk baca tulis loh, dan salah seorang ibu yang diajarkan oleh Kak Happy selalu mendoakan Kak Happy setelah Kak Happy selesai mengajar. Senang sekali yah apabila dengan kita berbagi, orang tersebut dapat merasakan manfaatnya.

Harapan untuk Jendela Jakarta dari Kak Happy semoga kakak-kakak jendelist Jakartanya tetap memiliki komitmen yang sama seperti ketika mereka menulis alasan bergabung di Jendela Jakarta itu untuk apa karena menurut Kak Happy, dalam beberapa bulan terakhir ini kakak-kakak jendelist Jakarta gonta-ganti sehingga terlihat tidak betah buat main lagi ke perpus Jendela Jakarta. Banyak sekali yang harus dilakukan untuk membuat jendelist Jakarta tetap memiliki komitmen antara lain menghidupkan kembali suasana perpus yang nyaman dan Jendela Jakarta harus berani membuat acara-acara yang menarik minat relawan Jendela Jakarta. Selain itu, Kak Happy selalu berharap semoga Jendela Jakarta tetap dapat konsisten memberikan manfaat pendidikan bagi masyarakat, khususnya anak-anak, makin bertambah cabang perpusnya dan relawan harus selalu dan akan terus solid.

Semoga harapan Kak Happy dapat terwujud dan Jendela Jakarta dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik untuk adik-adik asuh kami di manapun juga. Bagi Kak Happy, dalam memulai sesuatu itu kita harus memiliki motif sehingga dengan motif itu lah langkah kita akan selalu menemukan jalannya, dan hal sama juga harus dilakukan dalam berbagi, apa motif kita untuk berbagi ? Janganlah melupakan motif berbagi kita karena motif itulah yang akan menyemangati kita untuk selalu berbagi. J

From :

Heriyanti

Divisi Relawan Jendela Jakarta

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.