Workshop Relawan “Dari Relawan Untuk Relawan”

Tepat pada awal bulan Mei, yaitu pada Selasa, tanggal 1 Mei 2018 Komunitas Jendela Jakarta telah mengadakan kegiatan “Workshop Relawan” yang bertemakan “Dari Relawan Untuk Relawan”. Kegiatan Workshop Relawan ini merupakan kegiatan perdana dari kepengurusan Komunitas Jendela Jakarta periode 2018-2019 yang diadakan oleh divisi relawan. Dengan diadakannya Workshop ini sendiri diharapkan dapat menjadi feedback yang positif bagi kaka jendelist yang dimana mereka tidak hanya membagi ilmunya kepada adik-adik saja melainkan juga dapat mendapatkan ilmu dari kaka jendelist lain khususnya di bidang softskill ataupun keahlian lainnya. Workshop ini juga bertujuan agar para relawan dapat lebih akrab, kompak, dan mengenal serta untuk memupuk silaturahmi

Rangkaian kegiatan pada Workshop Relawan ini dibuka dengan ice breaking agar suasana antar kaka jendelist lebih tenang dan siap untuk menerima materi. Kemudian setelah itu dilanjutkan ke pemateri pertama yaitu Ka Firda dengan judul “Kreatifitas membuat Headline artikel dan berita”. Sebelum berlanjut ke pemateri kedua, para relawan melakukan ice breaking  terlebih dahulu sebagai selingan agar tidak terlalu tegang dan kembali fresh menerima materi selanjutnya. Pemateri kedua yaitu Ka Yuanithe dengan judul “Proses kreatif untuk menulis novel”.

Kaka kaka jendelist cukup antusias dan semangat mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. Beberapa Kakak Jendelist yang beruntung juga berkesempatan mendapatkan hadiah pada waktu itu. Kegiatan Workshop ini ditutup dengan sharing session mengenai kegiatan ini, seperti kritik dan saran, konsep kegiatan, dan rencana untuk kegiatan – kegiatan selanjutnya yang ingin diselenggarakan.

Besar harapan kedepannya kegiatan Workshop Relawan akan menjadi agenda rutin dengan antusiasme dari Kaka-Kaka Jendelist yang juga semakin bertambah.

By Relawan Jendela Jakarta

Leave a Reply