Workshop Topeng

Sabtu tanggal 24 Desember 2011, para volunteer Jendela mengadakan workshop topeng untuk anak-anak shelter Gondang 1 Cangkringan. Acara dimulai pada pukul 10.30. Awalnya kegiatan ini akan diadakan di perpustakaan, yang biasa mereka sebut bale anak. Tetapi karena ada lebih dari 20 anak mengikuti workshop, sedangkan perpustakaan terlalu kecil dan tidak leluasa, maka workshop dilakukan di balai desa.

Di ruang terbuka ini mereka dengan semangat langsung mengambil kertas yang sudah disediakan dan mulai menggambar pola topeng mata. Ada beberapa anak yang membuat sesuai dengan contoh yang diberikan para volunteer. Ada beberapa anak dengan kreatifnya membuat bentuk  berbeda dengan ukuran yang lebih besar. Di sini kami membebaskan dengan apa topeng mata buatan mereka dihias. Ada yang mewarnainya dengan crayon, ada pula yang suka menempelkan kertas warna warni yang disediakan. Hasilnya? Luar biasa 🙂

Terlihat dari kegiatan siang ini, mereka haus akan kegiatan bermanfaat sekaligus menyenangkan. Beberapa anak sempat protes karena jarang diadakan kegiatan semacam ini di shelter. Terbukti, kreatifitas anak benar-benar terasah dan 1 topeng mata tidak cukup untuk mereka yang haus berkreasi.

So, let the pics tell you how’s fun today 😉

-Apriliana Taurizqi R-

” There is no better exercise for your heart,
than reaching down and helping to lift someone up.”
– Bernard Meltzer – 

 

 

 

2 Comments

  1. nanang 25/12/2011
  2. Prie 26/12/2011

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.