WOW

WOW!!! 1 kata beribu makna, itulah tema Malam Keakraban Komunitas Jendela Lampung. Sebuah acara yang sudah lama kami impikan sejak bergabung dalam komunitas ini. Sebenarnya kami sudah sangat akrab, sudah sangat dekat bagai teman yang sudah saling mengenal sejak lama. Bahkan salah satu relawan pernah berkata “Ketemu setiap hari, udah kayak saudara aja” tapi moment makrab tetap kami nantikan agar kami bisa saling mengenal lebih jauh pribadi masing2 relawan, agar kedepan kami bisa bekerja sama memberikan keikhlasan hati terbaik kami untuk adik2 di Bakung.

Hari yg ditunggu datang, tepatnya hari Jumat, 25 Maret 2016, dimulai dengan proses penjemputan para tamu agung yaitu kakak2 Jendelist Jakarta (Mas Andi Pri, Mas Tio, Kak Disty, Kak Amel, Kak Asty, Kak Rizky Kurnia, Kak Rizky Darmawan, Kak Hakim, Kak Dede, Kak Handri, Kak Andi Perdana dan Mas Gilang) dan setelah itu para jendelist jantan beranjak ke TKP untuk membangun tenda untuk bobo dimalam nanti. Singkat cerita, tenda telah berdiri dan hanya tinggal menunggu para peserta makrab hadir. Tapi ternyata, mereka datang terlambat karena cuaca hujan. Daripada bengong, saya, rengga dan kak oben akhirnya memutuskan untuk menenggelami sungai yang sedari tadi sangat menggoda.

cap 86

Bakti Saputra (Koordinator Jendela Lampung)

Makrab akhirnya dimulai dengan pengumpulan Ubi Cilembu yg telah dihias dan kado senilai Rp.9.900. dan dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Pelaksana(Kak Rudi), Koordinator Jendela Lampung yg lama dan baru (kak eko dan kak bhakti), Koordinator Jendela Jakarta (Mas AndiPri) dan Founder Jendela Lampung (Mba Mika Margaretha). Akhirnya, Makrab resmi dimulai bersamaan dengan sirine yg dibunyikan.

cap 423

Ice Breaking

Acara pertama adalah Ice Breaking, kami memulai Makrab dengan nyanyian dan tarian perkenalan agar suasana mencair. Setelah games perkenalan, waktunya panitia membagi 58 peserta makrab dalam 7 kelompok. Masing2 kelompok bertugas untuk memberikan ide dan penampilan terbaiknya dalam Malam Talent Show yang dilaksakan tepat di depan api unggun yang hangat di malam itu. Semua terlihat sangat berusaha memberikan hiburan terbaiknya agar tawa pecah malam itu. Dan Keluarlah tim Ada Apa Dengan Cinta sebagai juara talent show.

Penghargaan tidak hanya diberikan kepada Pemenang Talent Show, tapi ada banyak hadiah lainnya yg dibagikan di pagi hari. Hari berganti, Sabtu 26 Maret 2016 dimulai dengan senam pagi bersama dan suasana mulai pecah ketika kami bermain games kekompakan yg pada akhirnya memaksa kami untuk bermandi lumpur sisa hujan semalam. Setelah puas berlumuran lumpur, kami mandi di sungai bersama dan bersiap dengan seragam berwarna biru untuk melanjutkan kegiatan berikutnya. Ini waktunya untuk kita mengumpulkan suara untuk menentukan siapa sajakah Jendelist yg layak menyandang gelar yg sudah disiapkan oleh panitia.

cap 708

Gelar yg diperebutkan adalah Jendelist Terampil, yaitu jendelist yg berhasil menghias Ubi Cilembu semenarik mungkin. Berdasarkan penilaian, Kak Cici berhasil menyabet gelar ini. Selanjutnya, Kak Rengga berhasil mendapat 2 gelar sekaligus, Jendelist Terlucu dan King Jendela Lampung yg berpasangan dengan Queen Jendela Lampung yaitu Kak Eka Riyani. Jendelist Terkiller disandang oleh Kak eko, Jendelist Terbaik Hati (Kak Onny), Jendelist Terlelet ( Kak Bella), Jendelist TerSexy (Mba Eva), Jendelist Terempong ( Kak Tri), Jendelist Tereksis (Kak Rudi), Jendelist yg paling sering masuk Nominasi (Kak Bertha), Jendelist yg paling susah move on dan selalu Terjebak Nostalgia (Kak Sonny) dan Kak Amel Jendelist dari Jakarta berhasil mendapat gelar Tamu Terfavorit.

Dan Makrab Komunitas Jendela Lampung berakhir dengan tawa riang para relawan yg telah mendapatkan kado hasil dari prosesi tukar kado dan berpoto bersama dengan backdrop yg keren hasil karya teman2 divisi media. Satu kata yg tepat menggambarkan moment tersebut adalah WOW!

cap 674

 created by Sumardi Hussen

Leave a Reply

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.