Yuk.. Bermain Permainan Tradisional

Pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2015, kami sebagai voulanter jendela Jakarta mengadakan kegiatan belajaar mengajar yaitu belajar agama dan permainan tradisional. Pelajaran agama itu diajarkan oleh Kak Hakim. Walaupun dia baru pertama kali mengajar. tetapi ilmu yang disampaikan ke adik-adik dapat dipahami. Pelajaran yang disampaikan yatu tentang ilmu tajwid, karena ilmu tajwid itu awal dimana kita mempelajari tata cara membaca Al-Qur’an. Habis materi disampaikan Kak Hakim langsung memberikan tugas dan adik-adik pun mengerjakan dengan baik tugas yang dikasih. Mereka juga mengumpulkan tugas tepat waktu.

Lalu setelah belajar, kita melanjutkan dengan permainan tradisional. Permainan itu terdiri dari congklak, bekel, dan sepak bola. Sebelum permainan berlengsung adik-adik cowok pada ngambek karena maunya bermain bola. hehehe… Akhirnya kakak-kakaknya pun mengikuti permintaan mereka untuk bermain bola. Ketika permainan berlangsung tiba-tiba datanglah adik-adik dari negeri seberang untuk mengajak bermainan bola bersama atau istilah gaulnya sparing.

bermain yuk

adik-adik ada yang bermain bola bekel, engklek dan basket

 

Di tim Jendela, para pemain merupakan gabungan antara kakak-kakak dan adik-adik. Dengan semangat 45 adik-adik Jendela memenangkan pertendingan dengan skor 5-3. Bintang lapangan pada pertandingan itu adalah sang kiper yang bernama Riyan. Dengan bermain cemerlangg dia dapat menjaga gawang Jendela dari kebobolan. Akhirnya pun pertandingan selesai dengan sorak-sorak gembira adik-adik Jendela yang lompat kegirangan karena memenangkan pertandingan.

mau main sepak bola

senangnya main bola

Setelah selesai kami pun bergegas untuk mempersiapkan sholat magrib berjamaah. Setelah sholat selesai adik-adik cerita dengan kakak-kakaknya tentang kegiatan yang mereka lakukan hari itu.

Sekian artikel kecil kegiatan Jendela Jakarta 22 Maret 2015 yang saya sampaikan.

Pesan dari kakak buat adik-adik Jendela tetap terus belajar, sholat tepat waktu dan harus mempunyai mimpi yang harus diwujudkan!!!!!!!

 

JENDELA JAKARTA

TETAP SEMANGAT

CAYOOOOO!!!

penulis : Kak Hakim

ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.