Ajang Kumpul Relawan Jendela Lampung 2019

Ajang kumpul relawan Jendela Lampung pada tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan sebagai pengenalan awal. Bertempat di Wira Garden pada Minggu (25/08/2019), kegiatan berlangsung dari  pukul 09.00 wib sampai pukul 17.00 wib. Berbagai kegiatan yang diadakan oleh kakak-kakak Jendela berupa kegiatan ice breaking sebagai awal pemanasan, yel-yel kelompok, presentasi alat peraga, pengenalan tentang Jendela, permainan di setiap pos, sampai dengan tukar kado yang menjadi penutup pada kegiatan.

Beberapa kegiatan tersebut bertujuan agar para relawan baru dapat lebih dalam untuk saling mengenal sesama individu maupun kelompok. Dimulai dari ice breaking yang membuat heboh suasana sehingga situasi di kegiatan tersebut menjadi gembira. Kemudian perkenalan alat peraga yang dipresentasikan oleh masing-masing kelompok sekaligus perkenalan yel-yel. Dilanjut lagi dengan permainan di setiap pos yang terdiri dari tiga pos dengan  masing-masing pos terdiri dari berbagai permainan seperti memasukkan paku ke dalam botol dengan menggunakan benang yang diikat di pinggang secara bersamaan, estafet tepung, ular buta yang mengharuskan untuk jalan menutup mata dan tanpa menginjak tali dengan bantuan arahan dari ketua kelompok, sampai dengan permainan yang mengandalkan pendengaran dan kecepatan yaitu matematika manusia.

Acara ditutup dengan pengumuman kelompok terheboh sampai dengan kakak terbaik. Pembagian hadiah dan juga tukar kado merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh para relawan. Foto bersama tak lupa kami abadikan karena merupakan suatu momen yang sulit untuk dilupakan dan akan selalu dikenang.

(Farrah Jihan Nabilla)

Leave a Reply