Berbagi Keceriaan Bersama

Selalu ada hal menyenangkan yang didapat saat berkumpul bersama. Di kegiatan kali ini, Komunitas Jendela Lampung berkolaborasi bersama kakak-kakak dari Genbi Provinsi Lampung dan Komunitas Kepo Baca. Kegiatan dibuka dengan berdoa, menyanyikan Indonesia Raya, dan senam pemanasan. Adik-adik selalu semangat menari bersama, yang memicu kakak-kakaknya untuk ikut bergerak.

Selanjutnya, ada sesi wajib, yaitu membaca buku. Kali ini teman-teman dari Genbi Provinsi Lampung mengadakan mobile library dengan membawa buku-buku mereka ke rumah baca.  Buku-bukunya sangat bervariasi, seperti ensiklopedia dengan banyak gambar dan buku cerita. Ini membuat adik-adik jadi lebih antusias dalam membaca.

Kegiatan formal dibagi menjadi dua kelas. Untuk kelas TK-3 SD diajarkan membaca dan menulis. Sementara untuk kelas 4 SD sampai SMP yang diisi dengan berbagi pengetahuan umum. Dilanjutkan dengan kegiatan informal yang ditunggu-tunggu, yaitu lomba mewarnai untuk tingkat TK-3 SD, dan lomba cerdas cermat berkelompok untuk tingkat 4 SD – SMP.

Untuk lomba mewarnai, adik-adik tampak antusias dan fokus mewarnai. Ternyata jiwa berkompetisi sudah mulai terlihat dan mereka bersemangat untuk menjadi juara. Tak kalah dengan kelas kecil, untuk lomba cerdas cermat juga penuh dengan keriuhan. Ada kalanya adik-adik hening memikirkan jawaban, ada juga gelak tawa saat jawabannya kurang tepat dan penuh akan kepolosan.

Sesi terakhir ditutup dengan pemberian hadiah. Terpilihlah tiga orang adik yang menjadi juara lomba mewarnai, setelah melalui proses diskusi juri. Dan lomba cerdas cermat, juga ada tiga juara. Wah, sangat semarak dan menyenangkan! Terima kasih untuk kakak-kakak dari Genbi Provinsi Lampung dan Komunitas Kepo Baca yang telah berkolaborasi dan berbagi keceriaan bersama. Semoga ada kenangan manis yang terukir dari kami semua.

                                                                   

Gita Prista

Leave a Reply