Menebar Kebaikan di Rumah Baca Bakung

Lampung, 1 September 2019 di awal bulan bertemu hari Minggu. Rutinitas kegiatan Jendela Lampung tetap bergulir. Berjalan mengarungi waktu menuju rumah idaman adik-adik tercinta, Rumah Baca Bakung. Tak peduli jarak yang harus ditempuh, mengorbankan sedikit ego untuk diri sendiri untuk bisa berbagi dengan adik-adik yang pastinya telah menanti.

Mengajar, itulah kebiasaan kami yang tak luput dari benak adik-adik Rumah Baca. Kali ini para relawan menghiasi Rumah Baca dengan antusias, hangat, serta penuh cinta kasih orang per orang, adik per adik terangkul dengan hangat. Rasanya menyenangkan sekali bisa mencurahkan perhatian ke adik-adik, yang merupakan generasi penerus bangsa.

Mungkin tema belajar minggu ini adalah Bahasa Inggris untuk semua jenjang kelas, tapi ternyata bukan hanya itu. Kami membuktikan bahwa, banyak sosok dermawan penuh cinta di luar sana yang masih peduli pada adik-adik Rumah Baca. Meskipun tak dibayar, tak ada yang menggaji, meskipun harus berkorban banyak, relawan selalu ringan melangkahkan kakinya menebarkan kebaikan di muka bumi bersama Jendela. Dan juga yang mungkin tidak disadari, adalah kakak-kakak, para relawan saja yang mendapat banyak pelajaran dari adik-adik untuk terus bersyukur dan bersukacita.

Terimakasih semuanya, kalian luar biasa. Membuka awal bulan dengan penuh semangat untuk meraih berkah Allah bersama adik-adik Rumah Baca Bakung.

(Audina Rizky Agustin)

Leave a Reply