MARI MENJADI BENER

Pada mulanya, Jendela Jakarta diisi dengan kegiatan-kegiatan pembelajaran untuk adik-adik. Namun, seiring dengan perkembangan dan kebutuhan, tidak hanya adik-adik yang mendapatkan ilmu pengetahuan dan pembelajaran. Relawan pun memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kualitas diri baik dari segi keterampilan, pengetahuan hingga sikap yang baik.

Oleh karena itu, Komunitas Jendela Jakarta berinisiatif memberikan ruang belajar untuk relawan, salah satunya dalam bentuk Talkshow and Workshop yang kali ini diadakan dengan tema BENER “Burn Your Inner”. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2018 bertempat di Mamayu Kitchen Kebayoran Baru. Kegiatan ini diisi oleh beberapa pembicara. Pembicara pertama merupakan perwakilan dari pihak relawan, Ka Heni Yuhaeni, yang berbagi ilmu terkait dasar-dasar public speaking.

Pembicara kedua adalah praktisi non relawan, Ka Soni Ali Akbar, yang membahas lebih detail dan mendalam terkait tips meningkatkan kepercayaan diri dalam public speaking. Ditutup dengan pembicara ketiga, Ka Dinda Rahmawati, yang diisi dengan sharing pengalaman dalam memaksimalkan potensi dalam dirinya yang menjadi bekal dalam menggapai mimpinya.

Secara keseluruhan, kegiatan ini disambut baik dan antusias oleh relawan. Banyak ruang belajar yang bisa kita pilih, di manapun dan dengan siapapun. Dengan hadirnya kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Jendela Jakarta, menjadi salah satu pilihan untuk relawan dalam memperluas wawasan sekaligus meningkatkan kualitas diri, tentunya menjadi pribadi yang lebih baik.

Harapannya, kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana bagi relawan untuk menambah wawasan tentang keistimewaan yang bisa di gali dalam diri masing-masing, namun setiap relawan juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkannya langsung. Sehingga nantinya relawan dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Jadikan momen hidup kita tidak hanya untuk berbagi,  tapi untuk belajar

Mari lakukan kebaikan Bersama. (mj/heni)

Leave a Reply