Semarak Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia

Perayaan hari kemerdekaan oleh Komunitas Jendela Lampung berlangsung meriah. Bertempat di kantor kecamatan Teluk Betung Barat pada Minggu (18/08/2019), perlombaan berlangsung dari pukul 10.00 wib sampai pukul 13.00 wib. Berbagai perlombaan yang diadakan oleh panitia berupa lomba balap karung menggunakan helm, memasukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk, estafet karet, tebak kata, dan lomba kelereng. Selain itu ada juga tarik tambang yang dilangsungkan sebagai penutup dan juga hiburan sambil menunggu makan siang.

Kategori perlombaan dibagi berdasarkan tingkatan kelas, dari kelas 0-3 SD, 4-6 SD, dan kategori SMP. Adik-adik yang mengikuti perlombaan terlihat begitu semangat. Tidak hanya ingin memenangkan hadiah namun juga ada beberapa yang hanya ingin mengasah kemampuan.

Tak hanya dimeriahkan oleh perlombaan namun juga kegiatan ini dihadiri oleh kakak-kakak dari Duta Genre Provinsi Lampung, dalam rangka Bakti Sosial Genre Memperingati Hari Remaja International. Mereka memberikan bingkisan kepada sekitar 50 adik yang hadir berupa alat mandi, handuk dan sisir. Adik-adik tampak antusias menerima bingkisan tersebut dan beberapa kali mengucapkan terimakasih serta salam Genre kepada kakak-kakak yang hadir.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah, makan siang dan foto bersama. Panitia pelaksana menjelaskan tujuan perlombaan ini tidak hanya sebagai perayaan kemerdekaan Indonesia, namun juga sebagai ajang mengasah ketangkasan dan kekompakan adik-adik. Tak lupa menjadi pengingat bahwa kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan yang gigih, yang harus terus dijaga dan dipertahankan oleh kita semua, generasi bangsa Indonesia.

(Zulfa Azkia)

Leave a Reply